Bupati dan Wabup Kabupaten Sukabumi Mulai Cuti 26 Sepetember 2020

  • Whatsapp

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono bakal mulai mengambil cuti sejak 26 Sepetember hingga 5 Desember 2020. Cutinya bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukabumi ini karena keduanya mengikuti perhelatan Pilkada serentak 2020.

Diketahui, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kembali mencalonkan dirinya pada kontestasi Pilkada 2020 didampingi mantan sekretaris daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri. Sedangkan, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono mencalonkan sebagai bupati yang didampingi oleh Iman Adinugraha.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sukabumi, Gungun Gunardi menjelaskan, SK cuti bupati dan wakil bupati telah keluar pada 14 September lalu. Keduanya akan mulai cuti setelah ditetapkan sebagai calon bupati dan pengumunan nomor urut pasangan calon.

“Sudah, sudah. SK cuti pak bupati dan pak wakil bupati telah keluar pada 14 September lalu. Ya, karena memang pada 23 September nanti akan ditetapkan sebagai calon sekaligus pengumunan nomor urut calon,” jelas Gungun kepada Radar Sukabumi, Senin (21/9/2020).

SK cuti bupati dan wakil bupati, sambung Gungun, juga telah di tembuskan ke Komisi Pemulihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi sebagai kelengkapan persyaratan bupati dan wakil bupati yang mencalonkan.

“Kami juga sudah tembuskan ke KPU dan Bawaslu, sehingga pada masa kampanye nanti tidak lagi berstatus sebagai bupati dan wakil bupati,” sebutnya.

Adapun persoalan pejabat sementara (Pjs) Bupati Sukabumi, akan ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu undangan secara resmi untuk pelantikan Pjs Bupati Sukabumi.

“Kalau Pjs bupati, Pemprov Jabar yang menentukan, informasi sementara memang Jumat mendatang. Tapi kami masih menunggu informasi resminya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *