BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

Bacalon Gerindra Berguguran, Dari 21, Kemudian 15, Baru 6 orang yang Lengkap Administrasi

PILKADA SUKABUMI – Tanggal 15 November, Partai Gerindra resmi menutup proses penjaringan, hasilnya ada 21 orang yang melakukan pendaftaran.

Kemudian berdasarkan hasil rapat pleno di DPC Partai Gerindra, Sabtu (16/11) ternyata hanya 15 orang saja yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

Ketua Bapda, Usep Wawan membenarkan bahwa DPC Gerindra sudah memutuskan, dari 21 yang daftar hanya 15 orang dinyatakan lolos. Itu artinya ada 6 orang yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran

“Ia benar, (dari 21 menjadi 15 orang). Enam orang kami terpaksa mencoretnya, karena tidak melakukan pengembalian formulir,”jelas Usep Wawan saat dihubungiradarsukabumi, Minggu (17/11).

Menurutnya dari 15 orang yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi, ternyata hanya 6 orang yang lengkap berkasnya. Itu artinya ada 9 orang lagi yang di belum lengkap secara kelengkapan admistrasinya.

“Intinya yang 9 dari 15 yang lolos itu kami serahkan ke DPD Gerindra. Namun, yang lengkap itu hanya enam orang.

Jika, yang 9 orang ini tidak menyesaikan kekurangan secara admistrasi maka kita coret juga, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, 15 bacalon yang lolos verifikasi administrasi tersebut diantaranya 8 orang dari kader internal yakni, Ade Dasep Zaenal Abidin, Yoyok Hendrayana, Christina Natalia, Herman Suherman, Djudjiono, Djunaidi Tarigan, Sanggong Wahono dan Mulyana.

Sementara dari kader figur eksternal yang lolos verifikasi administrasi di antaranya Sofyan Effendi, Sholehudin, Umar Sinaga, Hendra Hidayatulloh, Endo CS, Adjo Sardjono dan Sirodjudin.

“Baru besok,  kami akan menyerahkan berkas ke DPD Gerindra, ada kemungkinan juga dari 15 orang ini akan ada pencoretan kembali, jika kelengkapan yang kurang tidak segera dilengkapi, makanya kepada 9 orang yang belum melengkapi berkasnya segera lakukan, “bebernya.

Diketahui, untuk enam orang yang sudah dinyatakan lengkap adalah, Ade Dasep Zaenal Abidin, Adjo Sarjono, Sofyan efendi, Sirojudin, Umar Sinaga, Herman Suherman.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah menambahkan, setelah DPC menyerahkan berkas langkah selanjutnya para bacalon ini akan mengikuti fit and proper tes yang akan dilakukan di DPD Gerindra Jawa Barat yang akan dilakukan pada tanggal 20-30 November 2019.

“Ya, nanti mereka (yang lolos red) akan mengikuti fit and proper tes, namun kami juga tidak bisa memastikan kapan akan dilakukanya secara pasti, yang jelas diantara tanggal 20 sampai 30 November.

Selain itu, juga DPD akan melakukan survey. Kemudian 9-10 Desember 2019, DPD akan melaporkan ke DPP. Mungkin baru di tahun depan hasilnya keluar, “tukasnya. (hnd)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button