BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

Anjak-Slamet Berebut Tiket PKS

SUKABUMI – Secara diam-diam, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sukabumi dan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat sudah menunjuk dua nama untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya ada lima nama yang dijaring oleh Tim Pemenangan Pemilukada Daerah (TTPD) PKS, kini mengkrucut menjadi dua kandidat.

Nama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anjak Priatama Sukma dan Anggota DPR RI dr. Slamet sudah dipastikan menjadi kandidat kuat PKS untuk maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

“Dari lima muncul dua nama, yakni pak Anjak dan dr. Slamet yang diusulkan ke DPP melalui DPW,” beber Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, saat dihubungi koran ini, kemarin (18/11).

Saat ini, PKS tinggal melakukan pendekatan-pendekatan kepada partai politik (parpol) dan kandidat lain untuk melakukan silaturahmi. Berbagai kemungkinan sudah PKS coba, mulai dengan pendekatan melalui parlemen maupun secara langsung.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan penjadwalan pertemuan dengan parpol dan kandidat lain. Nanti tunggu saja,” cetusnya.

Selain itu, langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh PKS adalah melalukan sosialisasi dua kandidat ini kepada struktur parpol dan pengurus inti DPD PKS. Agar, dalam pelaksaannya para kader siap jalan untuk mengsosialisasikan program yang dibawa oleh kedua kandidat terpilih ini.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan apel siaga. Kami akan kumpulkan semua pengurus partai termasuk saksi. Tujuannya, para kader ini bisa megetahui kader yang akan diusung pada pilkada 2020 mendatang,” aku Sodikin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dari kedua kader yang sudah ditetapkan ini, nantinya bakal kembali dilakukan survei internal. Kemudian, PKS akan memunculkan satu nama untuk diusung di Pilkada 2020. Karena, PKS selalu menargetkan kemenangan, tentunya kedua kader ini harus serius melakukan sosialisasi dilapangan.

“Kami menekankan kepada para kandidat, harus siap dengan bebagai resiko. Adanya aturan harus mengudurkan diri atau cuti, tentunya bukan masalah. Jika sudah ditunjuk harus siap,” tukasnya.

Sebelumnya, ada lima nama yang sudah dijaring TTPD diantaranya, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Yusuf Maulana, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anjak Priatama Sukma, Angota DPRD Provinsi Jabar, H. Abdul Muiz, kalangan pengusaha dan kader Priyo Indiarto dan Anggota DPR RI dr. Slamet. (hnd)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button