BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

Agus: Bupati 14, Iyos 15

SUKABUMI – Tiga hari lagi, penjaringan calon Bupati/wakil Bupati Sukabumi oleh Partai Gerindra akan ditutup. Terhitung sejak dibuka pada 25 Oktober lalu, sudah ada 18 yang mendaftar.

Tapi dari sekian banyak pendaftar, jelas yang paling ditunggu adalah sikap dua figur yakni Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Iyos Somantri. Pasalnya, keduanya dikabarkan juga akan mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto ini.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mulai membeberkan tanggal rencana pendaftaran keduanya. Meski belum ada kepastian, tapi dirinya membenarkan bahwa ada informasi Bupati Marwan Hamami akan melakukan pendaftaran pada 14 November mendatang.

“Sementara untuk Pak Iyos, dikabarkan akan melakukan pendaftaran setelahnya atau pada 15 November pas akhir penutupan,” bebernya kepada Radar Sukabumi.

Ia menuturkan, berdasarkan informasi di lapangan, Marwan Hamami rencananya tidak mendaftar secara langsung. Tapi, akan dilakukan oleh timnya. “Sementara untuk pak Iyos, kemungkinan akan datang langsung,” cetusnya.

Diketahui, Gerindra akan menutup penjaringan pada 15 November mendatang. Hingga kini, DPC Gerindra sudah menerima 18 pendaftar melalui Bapda. Dari total tersebut, tujuh diantaranya merupakan kader ekternal dan 11 dari kader internal.

Sementara untuk nama-nama yang mendaftar diantaranya Novian Abdurrahman, Yoyok Hendrayana, Sirodjudin, Djunaidi Tarigan, Yus Tika P, Herman Suherman, Christina Natalia, Djudjiono, Sanggong Wahono, Anggun Gumilar, Anil Mulyana AR, Ade Dasep Zaenal Abidin, Adjo Sardjono, Sofyan Effendi, Sholehudin, Hendra Hidayatulloh, Abah Endo dan Umar Sinaga.

“Sekarang baru 18, kemungkinan ada penambahan jika Bupati dan Sekda ikut juga melakukan pendaftaran,” tukasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button