KAHMI Siap Melanjutkan Kontribusi, Bupati : Harus Bersinergi Majukan Daerah

  • Whatsapp
DILANTIK : Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Sukabumi periode 2020-2025 Ade Dasep Zaenal Abidin saat dilantik oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jawa Barat Prof. DR. Fauzan Ali Rasyid yang dilaksanakan di Hotel Augusta Cikukulu.

SUKABUMI — Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sukabumi menyatakan siap melanjutkan untuk membantu Kabupaten Sukabumi dalam membantu memajukan Kabupaten dan Kota Sukabumi dalam hal ini menyumbangkan pemikiran agar Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi kedepan. Hal tersebut ditegaskan oleh Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Sukabumi periode 2020-2025 Ade Dasep Zaenal Abidin usai menghadiri pelantikan 120 pengurus MD KAHMI Sukabumi Rabu (02/09).

Menurutnya, KAHMI merupakan kumpulan alumni HMI yang masing-masing mempunyai potensi. Ada yang ahli bidang kesehatan, hukum hingga teknik dan lainnya. Untuk itu, dirinya bersama pengurus akan menyiapkan satu gagasan dan program untuk kemajuan Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ya selain untuk mendata ulang alumi HMI yang ada di Kabupaten dan kota Sukabumi berikut kader HMI berapa jumlahnya, kita juga akan menyiapkan gagasan-gagasan dan program mulai dari program pembangunan SDM dan Infrastruktur. Semua kumpul di sini (KAHMI, red) untuk membantu pemikiran bagaimana di daerah HMI itu ada itu menjadi baik. KAHMI hadir untuk perjuangan bangsa,”jelas Ade Dasep kepada sejumlah wartawan, Rabu (02/09).

KAHMI dengan gerakan intelektualnya akan memberikan ide yang disinergikan dengan pemerintah daerah untuk kedepannya bagaimana gagasan KAHMI bisa direalisasikan dengan baik oleh pemerintah. Pasalnya, pembangunan sebuah daerah tidak bisa tanggungjawab pemerintah saja tetapi harus semua unsur termasuk didalamnya MD KAHMI.

“Mulai dari ide ekonomi, kesehatan dan pendidikan kita akan berikan masukan kepada pemerintah daerah. Saya berpesan jika tugas utama presidium adalah menghidupkan HMI. Ini harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar lagi. Jadi menghidupkan HMI, mengkader HMI itu tugas utama,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan bahwa dengan sudahnya dilantik pengurus MD KAHMI Kabupaten Sukabumi tentunya nantinya masukan-masukan dari MD KAHMI sangat diharapkan. “MD KAHMI harus memberikan masukan pemikiran dan gambaran bagaimana pembangunan Kabupaten Sukabumi kedepan, dengan potensi SDM yang ada di MD KAHMI tentunya bisa menjawab persoalan dan pemikiran bagi pimpinan daerah, sehingga nantinya semua program yang dijalankan oleh pemerintah bisa diawasi oleh MD KAHMI, “cetusnya.

Selain itu juga, Marwan mengajak MD KAHMI turut memajukan Sukabumi lewat kontribusi pemikiran yang konstruktif dan bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan untuk kebaikan umat. Tentu saja relevan dengan kebijakan yang ada. Tak hanya itu, dirinya meminta MD KAHMI Sukabumi untuk berkolaborasi dalam sosialisasi penanggulangan covid 19.

“Covid 19 berdampak pada keterpurukan ekonomi dan sosial. Karena itu, KAHMI harus aktif membantu, sosialisasi protokol kesehatan harus semakin ditingkatkan,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Ade Dasep Zaenal Abidin resmi menjadi Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Sukabumi periode 2020-2025. Diketahui, pelantikan dilakukan langsung oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jawa Barat Prof. DR. Fauzan Ali Rasyid yang dilaksanakan di Hotel Augusta Cikukulu.

Tak hanya itu, dalam Kegiatan bertema ‘Mengokohkan peran MD KAHMI Sukabumi, dalam percepatan pembangunan Sukabumi menuju masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT’ dirangkaikan dengan pelantikan MD Forum HMI Wati (Forhati) Sukabumi periode 2020-2025. Dan dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim Marwan Hamami, kemudian dilanjut dengan seminar Nasional dengan menghadirkan tokoh nasional Akbar Tanjung dan lainnya yang dilakukan secara Daring. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *