BERITA UTAMAUNIVERSITAS NUSA PUTRA

Universitas Nusa Putra dan Radar Sukabumi Jalin Kerjasama

RADARSUKABUMI.com – Nusa Putra University (NPU) Sukabumi menjalin kerjasama dengan media massa Harian Pagi Radar Sukabumi. Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Rektor Nusa Putra University, Kurniawan saat mengunjungi Graha Pena Radar Sukabumi di Jl. Salabintana KM 3,5 Panjalu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/11).

Dalam kunjungannya tersebut, Rektor NPU Kurniawan dan jajaran disambut langsung Pimpinan Redaksi Radar Sukabumi Rahmad Yanadi, Koordinator Liputan Radar Sukabumi Handi Salam, dan Manager EO Radar Sukabumi Vega Sukmayudha.

Rektor NPU Kurniawan mengatakan, kerja sama yang dijalin dengan Radar Sukabumi itu bertujuan saling mengisi dan memberi, atau mutual benefit.

“Kerjasama ini dibangun dalam rangka membangun sinergritas antara akademisi dengan media yang diharapkan kerjasama tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat, karena bagaimanapun juga akademisi itu perlu partner dan begitu juga media massa dalam hal ini Radar Sukabumi karya jurnalistiknya perlu sumber-sumber untuk menguatkan dan mempertajam yang lebih baik kualitasnya,” terang Kurniawan kepada Radar Sukabumi.

Adapun dalam kunjungannya ini, ada beberapa yang dibahas kedua belah pihak. Diantaranya tentang bagaimana peran media menghasilkan karya jurnalistik yang didukung oleh akademisi, begitu juga sebaliknya akademisi dalam hal ini perlu media partner untuk menyampaikan gagasan-gagasan yang layak dikonsumsi publik.

“Kerjasama itu akan dijadikan sebagai ilmu terapan bagi mahasiswa dan dosen NPU, sehingga dapat memberi manfaat dan menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Ke depan pihaknya akan menggelar event-event besar dengan menggandeng Radar Sukabumi sebagai media partnernya. Tidak hanya event lokal, tetapi di 2020 pihaknya akan menggelar event internasional salah satunya di Malaysia.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa membangun Sukabumi lebih baik, apalagi media dalam hal ini sebagai satu sisi pilar pembangunan di mana media massa memiliki peranan besar yang karya jurnalistiknya dapat membawa dampak positif bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Radar Sukabumi Rahmad Yanadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Rektor NPU dan jajarannya ke kantor media terbesar dan ternama di Sukabumi yakni Radar Sukabumi.

“Pada dasarnya Radar Sukabumi siap untuk membantu segi publikasi dan menjadi media partner dari Nusa Putra University. Ada beberapa program yang dapat kita integrasikan bersama dengan kampus ini,” tuturnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi, tidak bisa dipungkiri bahwa koran konvensional harus bersaing dengan beragam media online yang banyak diakses oleh generasi milenial. Menyadari hal tersebut, harian Radar Sukabumi (Jawa Pos Group) ini juga mengembangkan sayapnya melalui Radar Sukabumi online yakni radarsukabumi.com, IG Radar Sukabumi, hingga Youtube Radar Sukabumi.

Walaupun demikian media online dengan media cetak memiliki perbedaan dalam penyajian berita.

“Sajian berita online lebih bersifat ringan, karena inilah yang disukai oleh pembaca. Apabila ingin mendapatkan berita yang eksklusif dan bersifat investigatif maka koran Radar Sukabumi lah yang dapat menjadi pilihan yang tepat,” tandasnya. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button