KampusPENDIDIKAN

UBSI Perduli Warga Terdampak Covid-19

SUKABUMI – Guna meringankan beban warga terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19), Universitas Bina sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi menyalurkan bantuan ke masyarakat di lingkungan kampus UBSI Sukabumi Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Bantuan diberikan langsung di Kampus UBSI Sukabumi, Rabu (22/4/). Kepala Kampus UBSI Sukabumi Jamal Maulana Hudin mengatakan, bantuan yang diberikan meliputi bahan sembako untuk keburtuhan di bulan puasa.

Adapun UBSI Kampus Sukabumi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ikut terdampak Covid-19 seperti cleaning servis (CS), office boys (OB), satpam, anak yatim serta warga sekitar kampus.

“Kegiatan ini sebagai kepedulian Univeristas Bina Sarana Informatika bagi masyarakat sekitar kampus, OB, CS, satpam kampus dan anak yatim yang terkena dampak langsung dengan adanya wabah Covid-19 ini, mudah-mudahan bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka saat puasa,” ujar Jamal kepada Radar Sukabumi, Minggu (26/4).

Sebagai lembaga pendidikan yang ada di Sukabumi, kata Jamal, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona ini.

Terlebih, sudah dua bulan ini dunia tak terkecuali Indonesia dihebohkan dengan adanya Covid-19. Adapun hingga Minggu (26/4), jumlah pasien terjangkit virus corona di Indonesia mencapai 8.607 orang.

Sementara di Kota Sukabumi jumlah total tiga orang positif terjangkit virus corona. Dengan banyaknya orang yang terinfeksi virus corona ini, pemerintah sudah hampir dua minggu melakuakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PPSB) yang berdampak mandeknya aktifitas ekonomi di beberapa daerah termasuk Sukabumi, dan yang paling terasa dampak dari corona ini adalah masyarakat manengah kebawah seperti sektor-sektor informal dan buruh-buruh harian.
Sementara itu, Staf Operasional UBSI Kampus Sukabumi Yusti Farlina menambahkan, kegiatan berbagi ini merupakan acara rutin yang digelar setiap bulan puasa.

Namun biasanya dilaksanakan di pertengan atau menjelang akhir Ramadhan bersamaan dengan acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu, di lingkungan kampus UBSI Sukabumi.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin UBSI setiap tahunnya,” ucapnya.

Biasanya kegiatan pembagian paket Ramadan tersebut dilaksanakan di pertengan Ramadan atau berbarengan dengan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim, dan pembagian paket untuk OB, CS dan satpam di lingkungan kampus, namun tahun ini pihaknya majukan pembagian paketnya untuk membantu kebutuhan menyambut bulan suci Ramadan, warga yang terdampak covid-19, anak yatim, OB, CS, dan satpam yang ada di lingkungan UBSI Kampus Sukabumi.

“Semoga wabah ini cepat selesai dan kita beraktivitas normal seperti biasanya,” pintanya.
Yusti berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak virus Corona. (wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button