PTM Terbatas di SMAN 3 Kota Sukabumi Lancar

  • Whatsapp
SMAN 3 Kota Sukabumi
SUMERINGAH : Salah seorang guru mengajak berfoto bersama muridnya dihari pertama menggelar KBM tatap muka secara terbatas di SMAN 3 Kota Sukabumi, Senin (20/9/2021)

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi menggelar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada jenjang SMA/SMK mulai, Senin (20/9/2021). Hal ini mengacu pada SKB 4 mentri yang membolehkan menggelar kegiatan belajar secara tatap muka terbatas di wilayah zona hijau atau pada level 1,2 dan 3.

Salah satu yang menggelar tatap muka terbatas, SMAN 3 Kota Sukabumi. Wakasek Kurikulum SMAN 3 Kota Sukabumi, Ery Irvianty mengakan, pihaknya baru menggelar PTM terbatas pada, Senin (20/9/2021) setelah menunggu izin dari Wali Kota Sukabumi serta menunggu hasil verifikasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi selesai dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Namum meski begitu, Ery menambahkan jika pelaksanaan hari pertama PTM terbatas di SMAN 3 Kota Sukabumi berjalan lancar.

“Hasil pemantauan hari pertama, berjalan lancar, 90% siswa hadir sesuai jadwal, dan tetap pelaksanaan prokes tetap dipatuhi baik oleh guru maupun siswa,” ucapnya.

Lanjutnya ia mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas sendiri dilaksanakan oleh semua level mulai dari kelas X, XI dan XII dimana satu kelas dibagi kedalam tiga kelompok atau dibagi sekitar 33.3% dari jumlah siswa di setiap kelas.

” Pada percobaan pertama, kita coba dari 1/3 siswa dulu atau sekitar 33,3 % jadi kalau sekelas ada 36, yang PTM 12 orang dulu, bergantian dengan hari berikutnya, dan sebelumnya siswa yang memang sudah di vaksin ” ujarnya menjelaskan.

Ery menjelaskan, untuk pembagian jadwal kelas disesuaikan dengan nomor urut absen, seperti misalnya siswa tiap kelas dibagi 3 kelompok, mulai dari kelompok A no absen 1-12
Kelompok B no absen 13-24 dan kelompok C no absen 25-36. Sementara soal jam belajar masih mengikuti jadwal pada saat daring yakni mulai pukul 07.30-11.30 Wib.

SMAN 3 Kota Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *