Bali United dan Persija Jakarta Jadi Wakil Indonesia di AFC Cup

  • Whatsapp
Para pemain dan ofisial Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 setelah melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (3/12). (Chandra Satwika/Jawa Pos)

PADANG – Tidak adanya kompetisi pada tahun ini menjadi masalah tersendiri bagi Indonesia di mata internasional. Terutama soal wakil Indonesia di ajang AFC Cup. Sampai saat ini, PSSI belum bisa memutuskan dua tim yang akan mewakili Indonesia di pentas Asia.

Itu harus segera dibereskan. Apalagi, AFC memberikan deadline kepada seluruh federasi agar menyerahkan nama klub yang akan ikut AFC Cup. Deadline tersebut adalah 22 Desember mendatang. Lantas, siapa yang akan diajukan PSSI jika tahun ini tidak ada kompetisi?

Bacaan Lainnya

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui bahwa PSSI memang belum memutuskan siapa tim yang akan mewakili Indonesia. ’’Mungkin dari tim yang berasal dari musim lalu (2019), bukan sekarang,’’ ujarnya.

Jika mengacu pada musim lalu, tentu satu tim yang pasti akan mendapatkan slot adalah Bali United. Serdadu Tridatu merupakan jawara Liga 1 2019. Yang jadi masalah, siapa yang bakal menemani Bali United ke AFC Cup.

Kemungkinan lain, bisa saja PSM Makassar yang akan menemani Bali United. Sebab, PSM merupakan juara Piala Indonesia 2019. Yang jadi persoalan, Juku Eja musim ini tidak mendapat lisensi dari AFC.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *