Liga 1 Berlanjut, Persib Terancam Terusir dari Bandung

  • Whatsapp
LATIHAN: Skuat Persib Bandung saat menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), beberapa waktu lalu. IST

Persib Bandung terancam tidak memiliki tempat bertanding ketika lanjutan Liga 1 digelar pada Februari 2021. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang selama ini menjadi markas tim kebanggaan bobotoih itu di Shopee Liga 1 2020 terpilih sebagai venue untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Terpilihnya GBLA menjadi venue untuk gelaran Piala Dunia itu membuat Persib Bandung harus memikirkan di mana laga kandang mereka akan digelar. Pasalnya, bukan hanya GBLA yang akan digunakan sebagai venue untuk Piala Dunia U-20 2021 itu.
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, menjadi venue untuk Piala Dunia U-20 2021, juga termasuk Stadion Persib Sidolig yang akan menjadi sarana latihan di turnamen milik FIFA itu.

Bacaan Lainnya

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, engggan menanggapi hal itu dengan alasan belum ada kejelasan apakah lanjutan Shopee Liga 1 tetap digelar ketika Piala Dunia U-20 bergulir. “Nanti kami melihat dulu jadwalnya seperti apa. Dengan adanya Piala Dunia, liga diliburkan atau tidak, kami belum mengetahuinya,” ujar Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, dikutip bola.com, Senin (30/11).

Kemungkinan ketika Piala Dunia U-20 2021 bergulir, Shopee Liga 1 akan berhenti mengingat gelaran akbar empat tahunan milik FIFA itu memerlukan dukungan dari para penonton. “Logikanya enggak mungkin Liga 1 tetap berjalan karena Piala Dunia U-20 perlu penonton,” ujar Teddy Tjahjono.

Teddy mengaku hingga saat ini belum mendapatkan jadwal resmi kelanjutan Shopee Liga 1. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) hingga saat ini hanya memutuskan kompetisi akan berlanjut pada Februari 2021 dan berakhir pada Juli 2021. “Sampai saat ini kami belum menerima jadwal resminya. Satu hal yang pasti, kalau sudah fix awal Februari bergulir, pemain Persib sudah berkumpul pada awal Januari,” lanjut Direktur Persib Bandung itu mengakhiri. (*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *