Jalin Silaturahmi, PB Ciaul Ngahiji Tantang PB Assyifa

  • Whatsapp

SUKABUMI– Dalam rangka menjalin silaturahmi antar pebulutangkis, PB Ciaul Ngahiji melakukan uji tanding dengan PB Assyifa di GOR bulutangkis Sinar Mutiara Ciandam Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Minggu (7/3).

Manajer PB Ciaul Ngahiji yang juga ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi, Idhan Rusmaindarsah Dwisya mengatakan, pertandingan persahabatan ini merupakan ajang silaturahmi kedua tim bulutangkis. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan imun di masa pandemi. “Ya, dengan berolahraga tentunya imun akan semakin meningkat dan itu akan mengurangi resiko dari virus covid-19,” ujar Idhan kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Diakui dia, sebelum melakukan pertandingan, para pemain pun harus menjalankan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, mejaga jarak dan selalu mencuci tangan. Meski demikian, ada beberapa pemain yang sudah dilakukan vaksin. “Kendati pertandingan persahabatan, kita pun melakukan protokol kesehatan juga,” akunya.

Idhan menerangkan, dalam pertandingan persahabatan tersebut dilakukan sistem point. Di mana setiap pemain melakukan pertandingan hingga salah satu tim yang mencapai skor 30 point duluan yang dinyatakan menang. “Karena pemain yang ikut banyak, kita lakukan setiap pertandingan double atlet.” terangnya. “Pertandingan ini hanya satu hari dengan 12-13 pertandingan,” tambahnya.
Sementara itu, hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah Trisya, Sekretaris PBSI Kota Sukabumi, Johan serta belasan pemain kedua tim.

Ivan mengapresiasi kegiatan pertandingan persahabatan ini. Selain menjaga imunitas dari para pemain di masa pandemi juga memupuk sportivitas. Di mana, hal tersebut merupakan modal utama dalam berolahraga. “Meski pertandingan persahabatan, tetapi sportivitas harus jalan terus. Seperti tagline pertandingannya Friendly bukan berarti kompromi,” tukasnya.

Ditempat terpisah, Manager PB Assyfanya namanya Dasya Arif Firmansyah mengaku senang bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan PB Ciaul Ngahiji. Menurut dia, pertandingan ini menjadi ajang silaturahmi yang akan berkelanjutan, apalagi Ciaul Ngahiji memiliki banyak cabang olahraga. “Mungkin nanti kita bisa kembali bertemu di cabang sepak bola,” singkatnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *