BERITA UTAMANewsPilkada Kabupaten Sukabumi

Kursi Gerindra Makin Panas, Kehadiran Yudha jadi Ancaman

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

SUKABUMI – Majunya Yudha Sukmagara dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di tubuh Partai Gerindra, bakal ancaman. Pasalnya, kemunculan sosok yang dikenal kalem ini, tak hanya akan memberi warna baru pada konstalasi politik menjelang Pilbup Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Tapi juga, membuat was-was calon-calon yang sudah mendaftar penjaringan di partai besutan Prabowo Subianto. Terlebih saat ini, Yudha merupakan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan Ketua DPC Partai Gerindra.

Meskipun demikian, Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus anggota DPR RI, Heri Gunawan mengaku seluruh calon yang sudah mendaftar di Gerindra mempunyai peluang sama. Nanti, seluruh calon akan mengikuti Fit and Propetes di DPD Gerindra Jabar, lalu dilanjutkan ke DPP.

“Berbicara peluang, semuanya memiliki peluang yang sama. Nanti ada mekanisme partai yang harus ditempuh,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (16/1).

Dengan majunya Yudha dalam bursa kandidiat Pilbup Sukabumi, berarti Gerindra mencoba akan memainkan peran yang startegis.

Apalagi saat ini, kata Hergun sapaan akbar Heri Gunawan, begitu banyak calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang potensial, walaupun masih relatif malu-malu untuk tampil kepermukaan.

Loading...

Sebagai partai pemenang Pileg di Sukabumi, rasanya tidak berlebihan jika Gerindra harus memenangkan kontelasi dan kontestasi Pilkada tersebut. Sambil berjalan dengan seiring waktu, Hergun mengingatkan untuk berhitung.

Apalagi pendaftaran Balon Pilkada¬† akan dimulai Juni 2020. “Kita lihat, tonton dan berikan masukan juga. Kita analisa bersama secara realistis. Mau kemana dan akan dimana Gerindra berada,” katanya.

Hergun pun mengingatkan kepada seluruh anggota dewan Gerindra, struktur partai di semua tingkatan, sayap partai, relawan, dan simpatisan agar terkait hal-hal yang bersifat strategis jangan bersuara dukungan kepada calon lainnya, diluar calon dari Partai Gerindra.

Apalagi dalam kontelasi dan kontestasi Pilkada yang menjadi ranah DPP. “Kontelasi dan kontestasi Pilkada masih berproses sangat dinamis. Perjalanan masih panjang. Keep calm dan cool saja. DPP belum mengambil sikap, semua masih sangat terbuka,” jelasnya.

“Mari kita menunggu moment yang tepat. Bukan pukulan yang keras yang menghabiskan energi, tapi pukulan tepat sasaran untuk memenangkan kontelasi dan Kontestasi Pilkada, guna Sukabumi lebih baik,” tambah Hergun.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara didampingi istri dan ayahnya resmi mendaftar sebagai Calon Bupati Sukabumi dari partai Gerindra.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button