Polda Metro Tilang Mobil Negara Kekaisaran Sunda Nusantara, Orangnya Ditahan

  • Whatsapp
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memeriksa kendaraan mobil dengan pelat nomor SN 45 RSD dengan identitas kendaraan yang diterbitkan oleh "Negara Kekaisaran Sunda Nusantara". (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

RADARSUKABUMI.com – Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menemukan kendaraan dengan surat-surat dari Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Meskipun kendaraan tersebut telah disita, polisi masih menelusuri ada atau tidaknya pelanggaran pidana dalam kasus ini.

“Tindak lanjut kami koordinasi dengan rekan-rekan di reserse kriminal (reskrim), untuk mengetahui apa ada tindak pidana lain,” kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal saat dikonfirmasi, Rabu (5/5).

Bacaan Lainnya

Akmal menuturkan, saat ditilang kendaraan itu dikemudikan oleh Rusdi Karepesina dan temannya Rudy Dhanian Toro. Dari tangan mereka ditemukan surat-surat kendaraan dari Negara Kekaisaran Sunda Nusantara.

Di kendaraan tersebut terdapat logo Kekaisaran Sunda Nusantara. Setelah diperiksa petugas, ditemukan pula STNK kendaraan, dengan kop penerbit dari Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. SIM pengemudinya pun menggunakan keluaran dari kerajaan tersebut.

STNK Kekaisaran Sunda Nusantara

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan, mobil tersebut diamankan di Gerbang Tol Cawang. Di dalamnya diisi oleh 2 orang yang mengaku berasal dari Kekaisaran Sunda Nusantara.

“Dia ngakunya warga Kekaisaran Sunda Nusantara. Kayak Sunda Empire gitu,” kata Akmal saat dihubungi, Rabu (5/5).

Kendaraan itu tadi hendak menuju Bogor. Dengan tujuan menjemput keluarga. Namun, saat diperiksa petugas, pengemudi tidak bisa menunjukan surat-surat resmi kendaraan. Malah menunjukan identitas dari Kekasisaran Sunda Nusantara. (jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *