Kisah PSK Sukabumi Rp800 ribu, Digerebek Andre, Dilepas Dasco

  • Whatsapp
Polisi amankan PSK online inisial NN di Padang. IST

PADANG – PSK Sukabumi berinisial NN (26) menjadi sorotan publik usai digerebek anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Andre yang juga Wasekjen DPP Partai Gerindra memancing NN melalui aplikasi MiChat dengan tarif Rp800 ribu. Andre kemudian meminta bantuan polisi untuk menggerebek NN.

Bacaan Lainnya

NN digerebek di kamar 606 Hotel Kryad Bumi Minang, Kota Minang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam kondisi tanpa busana.

Penggerebekan ini menjadi perbincangan ramai lantaran NN mengaku ‘dipakai’ sebelum digerebek. Ia sempat melayani orang yang memesannya sebelum penggerebekan.

“Mengapa harus pakai aku dulu,” kata NN di Polda Sumbar.

NN adalah ibu rumah tangga (IRT). Wanita kelahiran 6 Juni 1993 tersebut merupakan warga Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ia ke Kota Padang untuk mencari nafkah. Selama di Padang, NN tinggal di Jalan Bunda Raya, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan sempat ditahan selama 10 hari, NN akhirnya dilepas.

Penyidik mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan oleh kuasa hukum NN.

Surat penangguhan penahanan terhadap NN ditandatangani oleh Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sumbar, AKBP Petrus Canisius Elva pada 8 Februari 2020.

Meski penahannya ditangguhkan, proses hukum NN tetap berlanjut. Ia dikenakan wajib lapor.

“Proses hukumnya tetap berjalan. Ia mungkin akan dikenakan wajib lapor,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

Politikus Partai Gerindra, Iwan Sumule mengatakan, penagguhan penahanan NN tak lepas dari upaya Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Kabar baik. NN dilepaskan polisi, perempuan yg dijebak Anggota @DPR_RI dalam kasus prostitusi online. Upaya dan usaha penangguhan terhadap NN, dilakukan oleh @Don_dasco, Wakil Ketua @DPR_RI. Semoga kasusnya dpt juga di SP3. Terima kasih pertolongannya, @Don_dasco,” kata Iwan Sumule di akun Twitternya, Minggu (9/2/2020).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan permohonan maaf atas penggerebekan PSK yang dilakukan Andre Rosiade.

“DPP Partai Gerindra juga menyampaikan prihatin, meminta maaf kepada masyarakat apabila kemudian membuat situasi menjadi tidak kondusif,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

(one/pojoksatu)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *