BERITA UTAMANASIONAL

Gedung DPR Kebakaran, Begini Kondisi Legislator asal Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Gedung Nusantara III DPR RI mengalami kebakaran pada Senin (24/2/2020). Sebelumnya kepulan asap dan bunyi alarm membuat pegawai dan tamu berhamburan keluar.

Lantas bagaimana kabar dan kondisi Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan? Hergun, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ruang komisi XI DPR RI berada di Nusantara I.

“Alhamdulillah, ruangan saya aman. Kebetulan saya sedang dinas luar, jadi tidak di kantor,” ujar legilator Senayan asal Sukabui kepada Radarsukabumicom.

Asap putih terus mengepul di udara. Gedung Nusantara III diketahui merupakan tempat berkantornya pimpinan MPR, DPR, DPD.

Kasubdit VIP Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpam Obvit) Polda Metro Jaya AKBP Harry S mengungkapkan asap diduga berasal dari ruang pantry di lantai 2 gedung Nusantara III.

“Dari lantai dua, ruang pantry. Penyebab belum diketahui,” kata Harry kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Loading...

Hanya saja Harry mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab keluarnya asap tersebut.

Sekjen DPR Indra Iskandar menyebut sistem aerosol di gedung DPR hang hingga menyebabkan asap pekat mengepul.

“Memang ini alarmnya sensitif sekali, bukan kebakaran,” ucap Indra Iskandar.

Indra menegaskan tak ada api sama sekali di gedung DPR. Dia menyebut kondisi saat ini sudah terkendali.

“Sama sekali nggak ada (api). Sudah terkendali. Cuma pembersihan asap-asap, bukan asap ya, aerosol,” jelas Indra. (izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button