Ular Python Seberat 30 Kg Gegerkan Warga Kebonjati, Kini Diamankan BPBD

  • Whatsapp

SUKABUMI – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi kembali mengevakuasi ular yang berada di pemukiman.

Kali ini, tim animal rescue BPBD berhasil mengevakuasi ular sama kembang seberat 30 kilogram dengan panjang sekitar empat meter di permukiman padat penduduk Gang Pelita RT 02 RW 01 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole.

Bacaan Lainnya

Petugas Animal Rescue BPBD Kota Sukabumi, Opik menjelaskan, pihaknya telah berhasil mengevakuasi kembali ular untuk kesejhana kesekian kalinya setelah mendapat laporan dari masyarakat.

“Kami evaluasi sekitar pukul 10:30 WIB, awalnya memang laporan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan ular tersebut sehinga kami langsung mengevakuasinya,” jelasnya, Jumat (12/6).

Kesulitan yang dihadapi, dalam penanganan karena ular yang ditarget berada di dalam selokan air. Namun begitu, dengan berbagai upaya yang dilakukan akhirnya proses evaluasi berjalan dengan cukup baik.

“Jadi, ular ini awalnya dalam saluran air yang sulit di jangkau, kami gunakan berbagai teknik hingga akhirnya ular itu keluar dan berhasil diamankan,” terangnya.

Opik memperkirakan, ular jenis phyton tersebut memiliki bobot berat sekitar 30 kilogram dan memiliki panjang lebih dari empat meter. Saat ini, ular itu diamankan oleh salah satu relawan penangkaran ular.

“Kurang lebih memiliki beban berat 30 kg dengan ukuran lebih dari empat meter.

Saat ini ular sudah diamankan oleh relawan dengan cara ditangkar untuk beradaptasi sementara waktu,” pungkasnya. (upi/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *