BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

TKI Asal Lembursitu Bunuh Diri di Abu Dabi

RADAR SUKABUMI – IM (35) wanita yang mengaku masih di Abu Dabi dilaporkan meninggal dunia dengan cara bunuh diri. Saat ini, jenazah di pulangkan ke rumah duka di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi Kota Sukabumi, Didin Syafrudin membenarkan terkait pemulangan salah satu warga Kota Sukabumi yang dilaporkan meninggal di Abu Dabi.

“Ya betul, kami sudah menerima informasi, baik itu dari pemerintah pusat melalui Kemenlu maupun keluarganya yang ada di Kota Sukabumi,” ungkap Didin saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (10/4).

Didin melanjutkan, jenazah IM sudah tiba di Indonesia dan sedang dalam proses perjalanan kerumah duka di Lembursitu. Almarhum IM bekerja sebagai TKI di Abu Dabi menggunakan visa wisata sehingga Disnakertrans tidak memilki riwayat lengkapnya.

“Meninggalnya 23 Desember lalu daei data yang kami terima, hasil penyelidikan kepolisian disana memang almarhum meninggal karena bunuh diri, tapi yang pasti pihak pemberi kerja telah bertanggungjawab dan memberikan hak-hak almarhum ke KBRI,” bebernya.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya warga Kota Sukabumi tersebut.

“Tentunya, walaupun TKI itu berangkat dengan cara non prosedur itu merupakan warga Kota Sukabumi. Kami mengucapkan duka cita,” imbuhnya.

Didin juga mengimbau, kepada seluruh warga yang berminat kerja di luar negeri untuk mengurungkan niatnya berangkat ke Timur Tengah. Karena memang sampai saat ini pengiriman TKI ke Timur Tengah masih ditutup atau moratorium.

“Jika ada orang yang mengajak, siapapun itu apalagi calo yang mengiming-iming bisa bisa menyalurkan tenaga kerja ke Timur Tengah, sebaiknya ditolak mentah-mentah saja dan jangan percaya terhadap rayuan akan diberikan gaji atau upah yang besar,” pungkasnya. (upi)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button