Tebing Sungai Cipelang Longsor, 21 Jiwa Terancam

  • Whatsapp
mpat rumah di Kampung Cipanengah, RT 1/2 Kecamatan Lembursitu terancam tergerus longsor tebing sungai Cipelang

KOTA SUKABUMI – Empat rumah di Kampung Cipanengah, RT 1/2 Kecamatan Lembursitu terancam tergerus longsor tebing sungai Cipelang. Suara dentuman terdengar cukup kencang saat tebing 35 meter tersebut longsor.

Informasi yang di dapat Radar Sukabumi, tebing setinggi 15 meter dengan luas 35 meter tersebut longsor sekitar pukul 22:00 WIB Senin malam (16/12). Warga setempat mendengar suara dentuman kencang saat tebing tersebut ambruk.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, empat rumah terdampak longsor tersebut dan 21 jiwa terancam. “Empat rumah terdampak longsor yang di isi empat Kepala Keluarga (KK) dengan 21 jiwa, rumah ke empat keluarga itu berada pas di atas tebing yang longsor,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (17/12).

Dari keterangan warga, lanjut Zul, saat tebing sungai Cipelang itu longsor hujan lebat melanda wilayah tersebut. Suara dentuman, mengawali longsor tersebut.

“Warga sekitar, khususnya pemilik empat rumah itu khawatir dengan kejadian itu. Kami sudah mendatangi lokasi kejadian, termasuk memperkuat sementara retakan dengan tembok,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Zul, BPBD Kota Sukabumi juga berkoordinasi dengan PSDA Provinsi Jawa Barat dan DPUPRP Kota Sukabumi karena tebing sungai tersebut merupakan kewenangannya.

“Untuk penangan lanjutan, kami pun sudah berkoordinasi dengan PSDA Jabar dan DPUPRP Kota Sukabumi karena kewenangan rehabilitasi ada di instansi tersebut,” pungkasnya. (upi/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *