Stukpa Lemdiklat Polri Sukabumi Garap Film Dokumenter

  • Whatsapp
Stukpa Lemdiklat Polri saat melakukan pembuatan film di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Rabu (11/11).

SUKABUMI — Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Lemdiklat Polri Sukabumi, bakal segera meluncurkan film tentang pelaksanaan tugas kepolisian. Hal ini, dilakukan sebagai salah satu sarana pembelajaran bagi siswa.

Ketua Tim Pembuatan Film, AKBP Beni Baehaki mengatakan, sejauh ini Stukpa Lemdiklat Polri masih melakukan syuting film dengan melibatkan unsur Stukpa, kru film yang ada di Kota Sukabumi, pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

“Suting film ini sebagi bagian dari sarana pembelajaran siswa Stukpa, tujuan akhirnya bagaimana metode pembelajaran kedepan itu bisa lebih efektif dengan penggunaan pasilitas sarana dari pembuatan film ini,” kata Beni kepada Radar Sukabumi, Rabu (11/11).

Jika tidak ada kendala, lanjut Beni, pembuatan film dapat ditargetkan selesai pada bulan ini sehingga lansung dilaunchingkan. “Pembuatan film ini, bisa saja ada kendala sehingga dapat mempengaruhi target pembuatan film. Kalau judul film belum ditentukan, nanti akan disampaikan langsung Pak Kepala Stukpa,” ujarnya.

Adapun, menurut Beni, dalam syuting pembuatan film tentang pelaksanaan tugas kepolisian ini dilakukan di delapan lokasi yang berada seputar Kota Sukabumi. “Lokasi syuting ada delapan, tempat semuanya ada di Kota Sukabumi,” paparnya.

Pihaknya berharap, pembelajaran menggunakan metode film yang menceritakan tentang pelaksanaan tugas kepolisian ini bisa lebih efektif. “Mudah-mudahan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang signifikan sesuai harapan kedepannya,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *