BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Satu Rumah Diamuk Puting Beliung

KOTA SUKABUMI – Satu unit rumah di Kampung Kabandungan RT 03 RW 06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole ambruk tertimpa rumpun bambu yang tertiup angin puting beliung.

Informasi yang didapat Radar Sukabumi, angin puting beliung yang merobohkan rumpun bambu di Kampung Kabandungan RT 03 RW 06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole sekitar pukul 15:30 WIB, membuat satu unit rumah tertimpa.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14:30 WIB, BPBD mendapat laporan langsung dari warga dan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Petugas piket mendapat informasi dari warga Kelurahan Selabatu yang melaporkan kejadian puting beliung melalui Mako BPBD Kota Sukabumi untuk melakukan tindakan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (14/11).

Cakupan dampak Rerumpunan bambu milik Bpk Maman mengalami roboh yang disebabkan oleh angin puting beliung sehingga mengakibatkan satu unit rumah tertimpa rumpunan bambu tersebut dan mengalami kerusakan pada bagian struktur atap dan material asbes dengan ukuran 14 meter persegi.

“Rumah tersebut dihuni oleh Bapak Apud Saepudin. Adapun korban yang terdampak akibat tersebut 3 KK 9 jiwa 5 Dewasa,” sebutnya.

Loading...

BPBD mengimbau, agar masyarakat tetap waspada saat peralihan musim tersebut. Selain itu bola terjadi bencana segera laporkan ke petugas BPBD ataupun pemerintah setempat.

“Tetap waspada dan Siap siaga, bila ada kejadian segera laporkan kepada kami untuk mempercepat penanganan,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button