Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Sukabumi Meninggal

  • Whatsapp
Proses pemakaman dengan protokol corona di Sukabumi (foto: istimewa/ilustrasi)

SUKABUMI – Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi memasuki babak baru. Pasalnya, satu pasien perempuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal warga Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

“Pasien positif ini meninggal dunia dengan sejumlah penyakit penyerta dan berusia lanjut,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/9).

Bacaan Lainnya

Tapi meski begitu, pihaknya mengklaim pasien meninggal bukan karena virus corona. Melainkan karena sejumlah komorbid yang diderita sebelumnya.

Pasien terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab test (PCR) hingga membuat kondisi kesehatannya makin drop. “Pasien meninggal dunia di RSUD R Syamsudin SH dengan komorbid atau penyakit penyerta dan lansia,” jelasnya.

Wahyu menegaskan, Covid-19 tersebut berbahaya jika menyerang lansia yang memiliki komorbiditas. “Ini merupakan salah satu golongan warga yang rentan terhadap virus corona. Sehingga, harus mendapatkan perlindungan lebih dari kita semua, terutama anggota keluarga,” ujarnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *