Ruang Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Kembali Normal

  • Whatsapp
SEPI: Suasana ruangan IGD RSUD R Syamsudin SH nampak sepi dan terlihat penjaga menggunakan APD lengkap sedang berjaga. Dok/radarsukabumi

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi memastikan bawa ketersediaan ruang isolasi di sejumlah rumah sakti di Kota Sukabumi kembali normal. Diketahui, selama dua pekan ini ruangan tersebut dipenuhi oleh banyak pasien Covid-19. “Memang hampir dua pekan, keadaan ruang isolasi penuh.

Karena banyaknya pasien Covid-19, tapi kini sudah normal,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.
Menurut Fahmi, kondisi ruangan isolasi di setiap rumah sakit di Kota Sukabumi sudah berada diatas rata-rata nasional. “Saya pastikan, situasi ketersediaan ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 di Kota Sukabumi sudah kembali normal dan tersedia ruangan yang kosong,” ucapnya.

Ditempat terspisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengaku, saat ini dari pasien terkonfirmasi yang menjalani isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri mencapai 336 orang. “Rata -rata mereka menjalani isolasi mandiri, namun ada beberapa diantaranya yang menjalani isolasi di rumah sakit karena memiliki penyakit komorbid,” ucapnya.

Selama tiga hari terakhir kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mulai mengalami penurunan, dari sebelumnya dapat mencapai 25 hingga 30 orang perharinya.

“Kita masih sering melakukan pengambilan swab pcr secara rutin, yang dilakukan selama tiga hari dalam seminggu, lalu sempel tersebut dikirimkan ke Labkesda Jabar,” ungkapnya.

Meskipun kasus terkonfirmsi positif Covid-19 mulai menurun dan rungan isolasi kembali normal namun Kota Sukabumi masih berstatus zona oranye atau risiko sedang. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *