Rekrutmen CPNS dan PPPK Pemkot Sukabumi 2021, Ini Jadwalnya

  • Whatsapp

SUKABUMI  РPemerintah pusat akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hanya saja sampai saat ini kuota dari pemerintah pusat kepada setiap dareah belum ada kepastian.

“Kedua penerimaan CPNS dan PPPK sampai saat ini belum ada informasi lanjut. Kita masih menunggu,”ujar Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan kepada Radar Sukabumi, Minggu (7/3).

Bacaan Lainnya

Hanya saja. untuk PPPK itu diprioritaskan untuk para Guru Honorer yang sudah terdaftar pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Dimana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menginformasikan kepada dinas Pendidikan dan Kebudyaan setiap daerah.

“Baru sosialisasi meminta setiap daerah untuk mendata jumlah guru honorer yang terdata di Dapodik,” katanya.

Sedangkan untuk CPNS sendiri kata Asep memang rencananya untuk tenaga kesehatan. Namun informasinya masih menunggu kepastian.

“Untuk CPNS belum ada informasi apa-apa. Kalau misalnya nanti ada informasi dari Kemenpan pasti kita secepatnya infomarikan lebih lanjut,” jelasnya.

Informasinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mengusulkan sebanyak 812 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021.

Dari 812 yang diusulkan untuk PPPK terdiri dari sebanyak 716 tenaga guru honorer dan CPNS sekitar 96 dari tenaga kesehatan. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *