BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Pemkot Sukabumi Siapkan 114 Formasi CPNS, Pendaftaran Dibuka

RADARSUKABUMI .com – Hari ini, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka serentak. Pemerintah Kota Sukabumi sendiri, menyiapkan 114 formasi. Mulai dari, formasi khusus disabilitas dua orang, lulusan terbaik satu, tenaga pendidikan 50, tenaga kesehatan 16 dan tenaga teknis sebanyak 45 orang.

Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Taufik Hidayah menjelaskan, berdasarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi nomor 521 tahun 2019 tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tahun anggaran 2019. P

emerintah Kota Sukabumi membuka kesempatan kepada masyarakat dengan latar belakang pendidikan tertentu untuk ditempatkan pada perangkat daerah Kota Sukabumi.

“Besok (hari ini,red) pendaftaran CPNS mulai dibuka serentak, termasuk di Kota Sukabumi terdapat 114 formasi kebutuhan CPNS yang nantinya bakal ditempatkan di peraengkat daerah sesuai kebutuhan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/11).

Adapun persyaratan umummnya, yakni Warga Negera Indonesia (WNI) yang memiliki latarbelakang pendidikan tertentu sesuai kebutuhan, usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun, tidak pernah dipidana, tidak pernah diberhentikan dengan hormat ataupun dengan hormat dari CPNS, PNS, tidak menjadi anggota ataupu pengurus partai politik, memiliki kualifikasi pendidikan sesuai yang dibutuhkan, sehat jasmani dan rohani dan tidak ketergantungan narkotika dan indeks pretasi kumulatif (IPK) minimal 2,75.

“Sedangkan untuk persyaratan khususnya bagi pelamar tenaga kesehatan harus wajib melampirkan surat tanda registrasi, untuk pelamar tenaga pendidkan guru mlampirkan sertifikat sebagai penunjang, untuk pelamar disabilitas harus melampirkan surat keterangan dari dokter,” sebut Taufik.

Untuk jadwal seleksi, yakni pada 11 November pengumuman sekaligus pendaftaran melalui online, 13 November sampai 24 Desember verifikasi berkas pendaftaran, 16 Desember pengumuman hasil seleksi adminitrasi, 16 sampai 19 Desember masa sanggah bagi yang tidak lulus seleksi adminitrasi, 26 Desember pengumuman sanggah yang diterima.

“Mulai Januari 2020 mendatang, pengumuman pelaksanaan seleksi kompentesi dasar, Februari 2020 pelaksanaan seleksi kompentesi dasar, Maret 2020, pengumuman hasil seleksi kompentesi dasar CAT, Maret pelaksaan seleksi kompetensi bidang, April integrasi nilai SKD dan SKB, pengumuman akhir secara online dan pemberkasan usul NIP bagi peserta yang dinyatakan lulus,” sebutnya.

Untuk pendaftaran, masih kata Taufik, hanya bisa dilakukan secara online melalui situs internet https://sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dan unggah dokumen dilakukan secara online mulai 11 hingga 24 November 2019. Dan pendaftaran menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Dokumen yang diunggah nanti seperti pas foti 3×4, surat lamaran yang ditandatangani dan ditujukan kepada Walikota Sukabumi, ijazah asli, transkrif nilai asli dan KTP ataupun surat keterangan sementara, untuk keterangan lebih detail calon pendaftar bisa melihat pada papan pengumuman dan website resmi Pemrintah Kota Sukabumi,” pungkasnya. (upi)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button