BERITA UTAMAPemerintah Kota Sukabumi

Rapid Test Untuk Keperluan Pribadi Harus Bayar, Lihat Harganya

SUKABUMI – Rapid tes mandiri atau untuk keperluan pribadi dikenakan biaya yang cukup merogoh kocek dalam-dalam. Biasanya kebutuhan rapid test seperti ini untuk kerperluan surat perjalanan dan keterangan sehat.

Dimana sebelumnya warga pun harus mendatangi klinik atau rumah sakit yang menyediakan layana tersebut.

“Apabila kebutuhan rapid test untuk pribadi memang dibiayai secara pribadi, bukan oleh pemerintah daerah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada awak media, kemarin (29/5).

Dikatakannya, banyak rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan rapid test dan pembuatan surat keterangan bebas Covid-19.

Beberapa fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan tersebut antara lain RSUD Al-Mulk, Kimia Farma, dan RS Rido Galih.

“Penyediaan paket-paket tersebut merupakan inisiatif dari rumah sakit, tidak diinisiasi oleh Pemkot Sukabumi,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat yang akan bepergian ke daerah lain harus membawa surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 berdasarkan rapid test.

Mereka yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan tersebut, kemungkinan akan disuruh balik kanan oleh petugas di tempat pemeriksaan check point perbatasan.

Informasi yang dishare melalui Grup Covid-19 oleh Wahyu menyebutkan, dalam layanan paket pemeriksaan rapid test itu, RSUD Al-Mulk menyediakan beberapa paket.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button