BERITA UTAMAPemerintah Kota Sukabumi

Pembangunan Dago, Dishub Minta Konfirmasi TAPD

SUKABUMI – Paket pekerjaan revitalisasi Jalan Ir H Djuanda yang dikenal dengan nama Jalan Dago masih menunggu kejelasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) Kota Sukabumi.

Soalnya, anggaran kegiatan yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi tersebut masih teralokasikan atau tidak untuk penanganan Covid-19.

“Kita sedang konfirmasi minta kejelasan ke TAPD,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/6).

Soalnya kata Abdul disisi lain banyak kegiatan yang dihentikan lantaran anggaranya teralokasikan ke penangan Covid-19. Dikhwatirkan kalau saat ini pihanya melangkah tapi nanti dihentikan.

” Takut kita melangkah tapi nanti dihentikan. Makanya kami akan konfirmasi dulu, “katanya.

Meskipun belum pasti tapi pihaknya sudah menyiapkan dokumen- dokumen untuk proses lelang kegiatan tersebut. ” Sebelum Covid-19 juga kita sudah siap. dokumen sudah disiapkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bina Marga Dishub Kota Sukabumi, Lutfi Alif mengatakan pembangunan di tengah pandemi Covid 19 itu tidak jadi masalah.

Apalagi sudah ada intruksi dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat( PUPR) untuk melakukan pekerjaan di masa covid-19 asalkan dengan menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan.

”Jadi protokol kesehatan nya itu yang harus dipenuhi kalau ada pembangunan pekerjaan,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk paket pekerjaan pembangunan jalan yang sudah direncanakan di 2020 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu dihilangkan.

Anggaranya digeser untuk penanganan Covid-19 oleh pemerintah pusat.

”Ada empat pekerjaan yang dihilangkan salahsatunya pembangunan Jalan Pelda Suryanta dan Jalan Kopeng,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button