BERITA UTAMAPemerintah Kota Sukabumi

Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Membaik

RADAR SUKABUMI – Kabar baik datang dari pasien yang terkonfirmsi postif Covid-19 di Kota Sukabumi, setelah menjalani penanganan medis dan isolasi di RS Syamsudin SH Kota Sukabumi, sat ini pasien membaik.

Kabar baik ini, di sampaikan Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana. Menurutnya, satu pasien yang positif korona itu kini tidak memilki gejala apapun.

Artinya, perkembangan kondisi semakin membaik. “Alhamdulillah, saat ini kondisinya baik. Bahkan, jika dibandingkan dengan kondisi awal pas masuk ruang isolasi RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi sudah memperlihatkan progres yang baik, bahkan terakhir sudah ada gejala apapun,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (8/4).

Tim medis RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, telah mengambil swab terhadap pasien yang terkonfirmsi postif Covid-19 tersebut. Jika memang nanti hasilnya negatif, pasien akan dipulangkan.

“Kami sudah ambil swab untuk kedua kalinya, jika nanti negatif maka pasien pulang dan menjalani isolasi secara mandiri dirumahnya. Mari kita doakan bersama supaya segera sembuh,” imbuhnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau sejumlah 63 orang. Dibanding dengan data kemarin yang menunjukkan angka 64 orang, artinya telah berkurang satu orang.

“Kabar baik lainnya, jumlah orang yang dinyatakan selesai atau sembuh juga melonjak jadi 121 orang. Dilaporkan bahwa total ODP di Kota Sukabumi saat ini adalah 184 orang. Jika dikomparasikan dengan data kemarin, hanya terjadi penambahan sebanyak enam orang ODP saja,” rinci Wahyu.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hanya bertambah satu orang saja. Rinciannya 5 orang masih mendapatkan perawatan intensif, dan 16 orang dinyatakan sembuh sehingga totalnya masih pada angka 21 orang. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button