KOTA SUKABUMISUKABUMI

Ledakan Awali Kebakaran di Pasar Penampungan Tipar Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Puluhan kios Pasar penampungan yang berlokasi di Tipar, Kecamatan Citamiang hangus terbakar. Saksi kejadian, mendengar beberapa kali ledakan sebelum api melahap seluruh bangunan kios yang terbuat dari kayu.

Informasi yang didapat Radar Sukabumi, kobaran api mulai terlihat sejuta pukul 17:30 WIB. Saat ini, petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi dibantu petugas gabungan tengah berupaya memadamkan api dilokasi kejadian.

Sepeti halnya yang diungkapkan Dede Mulyana, salah seorang saksi kejadian yang merupakan warga sekitar. Menurutnya, kobaran api wulandari dari tengah kios. Dirinya melihat dan mendengar langsung, terdengar ada ledakan cm yang cukup kencang sebelum kobaran api meluas.

“Saya sedang lewat, tiba-tiba melihat kepulan asap, dari pertengahan kios dari toko kelontongan, bahkan ada ledakan terlebih dahulu sebelum api meluas, dan merembet ke listrik,” jelasnya. (9/11/2019).

Saat kebakaran, lanjut Dede, suasana pasar penampungan sedang sepi karena sebagian pedagang sudah menutup kiosnya. Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas datang.

“Jumlah kios ada sekitar puluhan lah, soal berapa yang terbakar belum tahu. Yang pasti, pasar sudah sepi saat kebakaran,” tukasnya. (upi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *