KOTA SUKABUMISUKABUMIWISATA

Kampung Amarayah Sukabumi Bakal Disulap jadi Tempat Wisata

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – KampunG Amarayah yang berada di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi bakal dijadikan kawasan wisata. Hal ini diungkapkan oleh Ketua RW 03 Lembursitu Suharto.

“Iya insya Allah kampung Amarayah mau dijadikan sebagai tempat wisata,” kata Suharto kepada Radarsukabumi.com, Senin (4/11/2019).

Suharto menjelaskan gagasan tersebut muncul dari Pemerintah Daerah Kota Sukabumi mengingat potensi alam dan pertanian yang ada di Lembursitu sangat menjanjikan. Sekadar informasi, Kampung Amarayah Lembursitu memiliki Kelompok Wanita Tani salah satu yang terbaik di Kota Sukabumi.

Untuk itu, lanjut Suharto, pada Rabu (6/11/2019) nanti akan digelar pembukaan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) bekerja sama dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi.

“Selama dua minggu nantinya bapak-bapak dari TNI bersama warga akan bergotong royong, bekerja bakti bersama membangun jalan desa yang akan menghubungkan Kampung Amarayah dengan Kampung Lembur Tipar. Ini langkah awal untuk mewujudkan kampung wisata,” beber Suharto.

Suharto sendiri belum bisa memaparkan secara detail konsep Kampung Wisata Amarayah tersebut. Namun gambaran umumnya kampung wisata akan menghadirkan alternatif wisata seperti titik untuk swafoto, kedai kopi, hingga menjual kuliner dan produk khas lokal Amarayah.

“Semoga konsep kampung wisata di Amarayah ini bisa segera terealisasi yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dari segi pariwisata,” pungkasnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *