Gelap Mata, Karyawan Minimarket Jarah Brangkas, Modusnya Seperti Bandit Italia, begini Kronologisnya

  • Whatsapp

SUKABUMI — Mungkin karena miskin, lemah iman yang membuat salah satu karyawan minimarket berinisial MAW (26) menjarah brangkas. Akibatnya, kini pemuda itu harus jadi pengangguran dan harus rela menghuni hotel prodeo setelah polisi berhasil mengungkap aksi pencurian di sebuah Minimarket Jalan RA. Kosasih, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Jumat (7/5) lalu.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, polisi berhasil mengamankan pelaku di kediamannya di Kampung Gununggoong RT (04/01) Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ya, pada Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB, kami menangkap MAW, terduga pelaku pencurian dengan pemberatan di sebuah Minimarket Alfa Mart yang ada di Jalan RA. Kosasih,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Cepi Hermawan kepada Radar Sukabumi, Minggu (9/5).

Cepi membeberkan, dari hasil pemeriksaan sementara usai mengambil sejumlah uang dari brangkas Minimarket, pelaku diduga hendak menghilangkan jejak dengan menyiram area brangkas dan kasir menggunakan bensin yang telah disiapkan dan membakarnya. “Mungkin biar terlihat seperti kecelakaan kebakaran,” bebernya.

Kepada Polisi, terduga pelaku juga menyebutkan sempat melakukan aksinya di minimarket yang ada di daerah Sukaraja Kabupaten Sukabumi dengan modus yang sama.

“Jadi selain minimarket yang di Ciaul, terduga pelaku juga pernah melakukan hal yang sama dengan modus yang sama di minimarket Alfa Mart Sukaraja IV pada September 2020 lalu, yaitu dengan menggandakan, membuat duplikat kunci pintu dan brangkas minimarket,” paparnya.

Menurutnya, pelaku merupakan salah satu karyawan Minimarket sehingga mudah untuk mengambil barang apapun karena sebelumnya pelaku diduga telah menggandakan kunci, mulai dari kunci pintu, kasir hingga brangkas Minimarket. “Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah jaket ojeg online, sebuah celana warna hitam, satu unit sepeda motor Merek Yamaha X Ride no. Pol : F 4615 OV, satu buah helm dan uang tunai hasil curian sebesar Rp. 30.000.000,” ujarnya.

Hingga saat ini, terduga pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna kepentingan penyidikan. “Pelaku terancam Pasal 363 KUHP Jo pasal 406 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman hukuman diatas tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *