KOTA SUKABUMIPENDIDIKAN

Gandeng BJB, PGRI Kota Sebar 700 Paket Sembako

SUKABUMI— Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 700 paket kepada guru honorer dan warga kurang mampu. Aksi bakti sosial kali ini PGRI Kota Sukabumi menggandeng BJB Cabang Kota Sukabumi dalam menyalurkan bantuan.

Pembagian paket sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada ketua PGRI di masing-masing kecamatan, di kantor BJB Cabang Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu (20/5/2020). Kegiatan tersebut juga dihadiri Wali Kota Sukabumi, Kepala Cabang BJB Sukabumi, Kepala KCD Wilayah V Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sangat mengapresiasi acara bakti sosial yang dilakukan PGRI Kota Sukabumi.¬†“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena COVID-19 ini juga sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, sehingga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan¬†beban masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan Fahmi, saat ini Pemerintah daerah Kota Sukabumi kekurangan dalam penanganan Covid-19. Untuk itu perlu adanya sektor lain untuk ikut memerangi covid-19 ini.”Tentu saya sangat berharap aksi ini bisa diikuti oleh sektor non formal lainnya” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Sukabumi Udung Saepullah menuturkan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian PGRI Kota Sukabumi kepada warga kurang mampu, khususnya bagi masyarakat yang secara ekonomi ikut terdampak Covid-19. Apalagi saat ini, menurut dia, banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi karena dampak COVID-19 memberikan efek bagi sejumlah kalangan.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, sebelumnya PGRI Kota Sukabumi telah menggelar kegiatan bakti sosial, seperti menggelar sosialisasi virtual mengenai virus corona, membagikan 4000 masker kepada warga Kota Sukabumi, melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap sekolah TK, SD, SMP dan SMA negeri/swasta se-Kota Sukabumi.

“Ketiganya alhamdulilah sudah terlaksanakan dengan baik, dan alhamdulilah untuk hari ini, kita menyisihkan sebagian rezeki kita dan dibantu BJB untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah memerangi Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pada kegiatan baksos ini jumlah total yang diberikan sebanyak 700 paket sembako, 550 merupakan bantuan dari PGRI Kota Sukabumi dan 150 bantuan paket sembako dari BJB Cabang Sukabumi.”Bantuan ini, nantinya akan kita sebar ke 500 guru honorer dan 200 paket sembako kepada masyarakat,” terangnya.(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button