Dandim 0607 Apresiasi Benda Bersejarah Masih Tersimpan

  • Whatsapp
Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasatyo Wibowo dan Pemilik Museum Prabu Siliwangi, KH Fajar Laksana saat meninjau benda bersejarah peninggalan pejuang Kemerdekaan RI.

RADARSUKABUMI.com – Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasatyo Wibowo sangat mengapresiasi benda-benda bersejarah peninggalan tiga tokoh pejuang kemerdekaan RI di Sukabumi masih tersimpan dengan baik.

Benda-benda yang tersimpan dan dipamerkan di Museum Prabu Siliwangi Ponpes Al Fath Kota Sukabumi bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

” Pameran ini sangat bagus, ini salah satu upaya dari ponpes Al Fath yang diprakarsai KH Fajar, dalam rangka melestarikan benda pusaka maupun benda budaya yang dulunya dijadikan salah satu alat untuk merebut kemerdekaan,” kata Danang usai acara di Ponpes Al Fath, Selasa (18/8).

Adapun benda yang dipamerkan antara lain, buku-buku karya Alm. KH Ahmad Sanusi yang juga anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), bambu runcing peninggalan Alm.

Agus Djoyohadisumo yang ikut dalam peristiwa 10 November di Surabaya. Selain itu, benda bersejarah peninggalan Alm. Rd Sumawinata, pejuang sipil yang juga kakek dari KH Fajar Laksana.

Dandim menyambut hangat pameran tersebut. Benda yang dulunya digunakan untuk berjuang merebut kemerdekaan RI, tersimpan dengan baik dan bisa diketahui masyarakat.

“Pameran ini sangat bagus, ini salah satu upaya dari ponpes Al Fath yang diprakarsai KH Fajar, dalam rangka melestarikan benda pusaka maupun benda budaya yang dulunya dijadikan salah satu alat untuk merebut kemerdekaan,” kata Danang usai acara di Ponpes Al Fath, Selasa (18/8).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *