Jamin Makanan Pasien Bunut Hygiene dan Bergizi, PT Hab Bekali Pengetahuan

  • Whatsapp
PT Hijau Alami Berseri (HAB) bekerjasama dengan Instalasi Gizi RSUD R Syamsudin SH mengadakan acara In House Training Hygiene Sanitasi di Gedung Central Diagnostik Lt.2 RSUD R Syamsudin, SH Kota Sukabumi, Minggu (15/11). Foto:ist

RADARSUKABUMI.com – PT Hijau Alami Berseri (HAB) bekerjasama dengan Instalasi Gizi RSUD R Syamsudin SH mengadakan acara In House Training Hygiene Sanitasi dengan tema ‘Refreshing Gizi dan Sanitasi Tenaga Penjamah Makanan’ bagi para tenaga penjamah makanan.

Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan tentang Hygiene Sanitasi bagi tenaga penjamah makanan PT Hijau Alami Berseri dan Instalasi Gizi RSUD R syamsudin SH.

Bacaan Lainnya

” Ini adalah capasity building bagi tenaga penjamah makanan PT Hab dan mitra kerja dari instalasi gizi RSUD agar terbangun peningkatan kinerja dan soliditas team dalam menjalankan tugas di instalasi gizi demi kemajuan rumah sakit,” ujar Dirut PT Hijau Alami Berseri, Yusuf Dardiri kepada Radar Sukabumi usai acara di Gedung Central Diagnostik Lt.2  RSUD R Syamsudin, SH Kota Sukabumi, Minggu (15/11).

PT Hab yang merupakan rekanan catering makanan pasien Bunut ini menggelar acara capacity building ini menjadi rutinitas setiap tahunnya. Kegiatan ini untuk menjamin pelayanan makanan yang diberikan oleh Bunut terjamin, bergizi dan Hygiene.

” Capacity building akan diselenggarakan sebanyak 3 kali dalam setahun,” katanya.

Dalam kegiatan ini, melibatkan sebanyak 74 orang yang terdiri dari karyawan PT HAB dan tenaga ahli gizi RSUD R Syamsudin terdiri dari Tenaga ahli gizi , produksi, penyajian, pemorsian dan distribusi.

” Berhubung dalam kondisi pandemi Covid-19, sebanyak 25 orang dikelas dan sisanya 49 orang melalui zoom meting,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini pun dibuka oleh Kabid Diklit RSUD R Syamsudin SH, dr. Syaflinda Rosa. Sementara untuk pemateri terdiri dua orang, yakni Sekjen Pengurus Wilayah ASDI Jabar, Ayie Sholeh Gunawan dan Kasie Kesling Kesjaor Dinkes Kota Sukabumi, Jalaludin.

” Rumah sakit sangat mengparesiasi dan mendukung kegiatan capacity building ini walaupun di tengah pandemi tapi tetap bisa dijalankan,” ujar Kabid Diklit RSUD R Syamsudin SH, dr. Syaflinda Rosa saat membuka acara.

Lanjut Syaflinda, tenaga penjamah makanan memiliki peran yang sangat strategis dalam kegiatan di rumah sakit, terutama untuk menjaga kualitas makanan dan pelayanan ke pasien.

” Peran bagian gizi juga sangat penting dalam mempercepat proses penyembuhan pasien,” ungkapnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *