TMMD, Kodim 0607 Tekankan Prokes di Masa Pandemi

  • Whatsapp
ARAHAN: Pasi ter Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Infanteri Akhmad Samas saat membverikan arahan dalam kegiatan non fisik TMMD di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini. IST

SUKABUMI– Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi wajib dilakukan setiap warga negara. Hal itu, sesuai anjuran pemerintah guna menghindari tertularnya virus Covid-19. Sosialisasi tersebut terus dilakukan Kodim 0607/Kota Sukabumi, terlebih saat melakukan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Program sosialisasi ini merupakan salah satu agenda dari TMMD non fisik bidang kesehatan. Dimana, program TMMD ini tidak hanya menyasar kegiatan fisik semata, melainkan merambah keberbagai bidang. “Kalau fisik kita ada pembangunan jembatan, rehab rumah, pembuatan tanggul penahan tanah. Dan untuk non fisik ada bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya,” terang Pasi ter Kodim 0607/Kota Sukabumi, Kapten Infanteri Akhmad Samas kepada awak media, Rabu (10/3).

Bacaan Lainnya

Kapten Samas mengaku, kegiatan penuluhan kesehatan tentang pencegahan Covid-19 ini mendapatkan antusiasme dari masyarakat sekitar TMMD. Hal itu, terlihat dari membludaknya warga yang mengikuti kegiatan. “ada sekitar sekitar 40 orang yang merupakan warga asli sekitar TMMD yang ikut kegiatan. Kita lakukan kerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Sukabumi,” kata Samas.

Pria kelahiran Majalaya Kabupaten Bandung ini pun mengajak, agar warga tetap menjalankan Prokes saat berkegiatan di luar rumah, yakni dengan rumus 3M, memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak.

Sementara itu, hal yang sama diutarakan Bidan Puskesmas Parungkuda, Endang. Menurut dia, penerapan Prokes ini harus terus disosialisasikan, sehingga warga mempunyai kesadaran sendiri dan meminimalisir terserangnya virus Covid-19. Apalagi saat ini, vaksinasi untuk masyarakat umum belum diberikan. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *