Si Melon Meledak, Tiga Rumah di Kampung Cipeundeuy Surade Terbakar

  • Whatsapp
Tiga rumah warga di Kampung Cipeundeuy, RT 15/05, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, hangus dilalap si jago merah, Rabu (22/7).

SUKABUMI – Kebakaran akibat gas elpiji tiga meledak, kembali terjadi. Kemarin (22/7), tiga rumah warga di Kampung Cipeundeuy, RT 15/05, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi rata dengan tanah.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini, para korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Anggota Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Surade, Solih Sunarya mengatakan, kebakaran yang terjadi sekira pukul 12.18 WIB ini. Api diduga berasal dari ledakan tabung gas elpiji tiga kilogram yang sedang digunakan untuk memasak. Sedangkan sang pemiliknya yang diketahui bernama Munah (60), tengah berada diluar rumah.

“Berdasarkan asesment dilapangan, sebelum terjadi kebakaran warga yang merupakan tetangga korban sempat mendengar suara ledakan dari dapur rumah Ibu Munah. Setelah itu, mereka melihat titik api yang semakin membersar bersumber dari dalam dapur tersebut,” kata Solih kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/7).

Saat mendengar suara ledakan itu, sambung Solih, warga yang rumahnya tinggal di lokasi kejadian langsung berteriak meminta tolong sambil menuju ke lokasi kejadian. Mereka bersama-sama membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Waktu kebakaran, kondisi angin cukup kencang sehingga api dengan mudah merambat ke bagian tengah dan atap rumah korban. Tidak lama setelah itu, api langsung merambat ke bangunan rumah tetangganya milik Pak Usur (35) dan Pak Sujiono (40),” bebernya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah petugas gabungan dari P2BK, Satpol PP, Polri, TNI, Tagana dan pemerinah desa setempat bersama warga langsung berupaya memadamkan api.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *