Ratusan Mobil di  Perbatasan Sukabumi Diputar Balik

  • Whatsapp
Jajaran Polres Sukabumi saat memeriksa kelengkapan surat-surat kepada pengendara dari luar daerah yang hendak masuk ke wilayah Sukabumi.

SUKABUMI – Satlantas Polres Sukabumi memutar balik ratusan kendaraan dari luar daerah di sejumlah titik penyekatan yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan seiring dengan larangan mudik lebaran oleh pemerintah yang berlaku mulai 22 April hingga 24 Mei 2021.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, penyekatan dilakukan di jalur perbatasan Sukabumi. Di antaranya di perbatasan Bogor, Sukabumi Kota, Provinsi Banten dan Cikembang.

Bacaan Lainnya

“Meski penyekatan di titik tersebut akan diberlakukan tanggal 6 Mei mendatang, tetapi sebelumnya juga sudah ada pengetatan di pos penyekatan hingga menjaring 100 kendaraan yang diputar balik,” kata Riki kepada Radar Sukabumi.

Ia menegaskan, ratusan personel juga telah ditempatkan di titik penyekatan, berikut untuk memantau pergerakan travel gelap yang ditengarai akan mulai beroperasi menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi. “Kami akan siapkan 97 personel. Plus dibantu instansi lain sekitar ratusan personel yang akan turun di empat lokasi titik penyekatan di jalur perbatasan,” papar Riki.

Tak hanya itu, terkait travel gelap, dirinya mengaku saat ini sedang melakukan pemetaan. Termasuk antisipasi maraknya penawaran jasa travel di media sosial tujuan Sukabumi dari Jabodetabek.

“Kalau sampai kedapatan atau terjaring, kita akan berikan tilang. Kami berharap kepada masyarakat untuk mematuhi larangan dari pemerintah untuk tida mudik. Tetap di rumah jika sayang keluarga. Silaturahmi secara virtual masih bisa dilaksanakan untuk memutus penyebaran Covid-19. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *