Polsek dan Koramil Sukabumi Ingatkan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

  • Whatsapp
PERSIAPAN OPERASI : Petugas gabungan saat melakukan operasi Yustisi di lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Sukabumi. FOTO : FOR RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, petugas gabungan dari Koramil 0705 Kecamatan Sukabumi Kodim 0607 Kota Sukabumi, Polsek Sukabumi dan lintas sektoral, menggelar operasi Yustisi di tempat wisata Selabintana dan Wisata Pondok Halimun serta Rizky Azahra dan objek wisata SMS Adventure.

Danramil 0705 Kecamatan Sukabumi, Kapten Inf Dadang Hasbillah mengatakan, dalam operasi tersebut, petugas gabungan telah memberikan himbauan kepada para pengunjung agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Diantaranya mencuci tangan menjaga jarak dan menggunakan maseker (3M). “Dalam himbauan tersebut dilaksanakan dengan cara wawar menggunakan pengeras suara dengan berbagai isi himbauan. Salah satunya penerapan protokol kesehatan,” kata Kapten Inf Dadang kepada Radar Sukabumi, Senin (28/12).

Bacaan Lainnya

Selain memberikan himbauan soal protokol kesehatan, sambung Dadang, petugas gabungan juga memberikan himbauan agar mereka waspada dengan barang-barang berharga guna antisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor). “Selain itu, bagi pengunjung yang membawa anak agar lebih waspada guna mencegah terjadinya kehilangan anak,” bebernya.

Kapolsek Sukabumi AKP Doddy Rosjadi mengatakan, operasi ini telah dilakukan oleh petugas gabungan dari Pos PAM Wisata yang berada di Selabintana. “Alhamdullilah pihak Koramil sekarang menguatkan dengan turun bersama dan selain himbauan langsung pihak Polsek sudah memberikan himbauan yang di minta di putar melalui flash disk,” katanya.

Menurutnya, dengan dibukanya beberapa tempat wisata di wilayah Sukabumi, telah mendapatkan sambutan oleh warga yang mengalami kejenuhan selama pandemi Covid 19. Hal ini menimbulkan sisi positif dan sisi negatif, disi lain kegiatan ekonomi bergairah ditengah masyarakat, namun dilain sisi menimbulkan kerawanan di tengah pandemi Covid 19. “Dalam meningkatkan siinergitas TNI dan Polri dan mencegah penyebaran virus Covid-19, khusunya di wilayah Kecamatan Sukabumi, maka kami bersama-sama langsung turun kelapangan untuk melakukan operasi ini,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain operasi Yustisi pada masa pandemi Covid-19 ini, Polsek Sukabumi juga tengah gencar melakukan operasi Lilin Lodaya. Sementara, untuk jumlah pengunjung objek wisata dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, di lokasi wisata Selabintana terdapat sekitar 47 jumlah pengunjung, di objek wisata Pondok Halimun terdapat 90 pengunjung, di objek wisata Rizzy Azahra Water Boom terdapat sekitar 168 orang dan di objek wisata SMS Adventure sekitar 20 pengunjung. “Jadi masing-masing tempat wisata telah dilakukan pengamanan dan pemantauan oleh anggota Pos PAM wisata Salabintana setiap dua jam sekali,” katanya.

Pihaknya menambahkan, empar tempat wisata di Kecamatan Sukabumi tersebut, dinilai cukup banyak di kunjungi dari para wisatawan baik lokal maupun dari┬áluar daerah. Sebab itu, petugas selalu rutin melakukan pemantauan oleh petugas gabungan. “Anggota yang melangsanakan PAM selalu memberikan himbauan Kamtibmas, menyampaikan himbauan tetap protokol kesehatan dan himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta membagikan audio himbauan Covid 19 untuk di putar di bagian informasi objek wisata Salabintana, Pondok Halimun, Rizzy Azahra setiap 2 jam sekali. Selain itu, petugas juga terus melakukan pelaksanaan patroli dialogis dengan pengunjung dan warga yang datang ke objek wisata dan memberikan himbauan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” pungkasnya. (Den)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *