Petugas Gabungan, Halau Wisatawan Lokal Pelanggar Prokes dan Lalu Lintas di Jalan Salabintana

  • Whatsapp
OPERASI YUSTISI: Sejumlah anggota Polsek Sukabumi saat melakukan penegakan prokes di Jalan Raya Selabintana, Jumat (14/5).

SUKABUMI — Petugas gabungan Polsek Sukabumi dan TNI melakukan Operasi Yustisi di Jalan Raya Selabintana, Jumat (14/5).

Kegiatan yang langsung dipimpin Kapolsek Sukabumi, AKP Ana Ratnadewi ini, menghalau sejumlah pengendara yang abai terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan peraturan lalu lintas (Lalin) khususnya pengendara yang tidak menggunakan masker dan helm.

Bacaan Lainnya

“Penegakan protokol kesehatan harus terus dilakukan sebagai salah satu upaya pengawasan Pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan,” ungkap Ana kepada Radar Sukabumi, Jumat (14/5).

Lanjut Ana, operasi yang dilakukan gabungan denagn Koramil tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 pasca libur Idul Fitri 1442 H.

“Meskipun larangan mudik sudah disampaikan oleh Pemerintah, tapi kami juga tidak tahu apakah larangan ini diikuti masyarakat atau tidak, makanya kami jaga-jaga dan lakukan Operasi Yustisi ini sehingga bisa mengurangi resiko penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Sukabumi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, petugas juga membagikan masker kepada para pengendara maupun pejalan kaki yang abai terhadap protokol kesehatan. “Sambil kita edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Selain penegakan prokes, Polsek Sukabumi juga lakukan penertiban terhadap para pelanggar Lalu lintas. Sejumlah pengendara sepeda motor yang lalai tidak gunakan helm keselamatan diberhentikan petugas.

“Selain prokes, kami juga lakukan penertiban peraturan Lalu lintas. Kebetulan tadi ada beberapa pengendara sepeda motor yang bandel tidak gunakan helm sudah kami imbau untuk balik arah atau mengambil helm terlebih dahulu sebelum melintas,” pungkasnya. (bam/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *