Perbaikan Jalan Desa Padabeunghar Terbatas Anggaran

  • Whatsapp
Seorang pengendara sepeda motor saat berhati-hati melintasi Jalan Raya Panyindangan - Cirampo, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah yang kondisinya rusak parah dan berlumpur.

“Akibatnya, sektitar 150 meter badan jalan itu tertimbun material lumpur,” ujarnya.

Setelah badan jalan dibersihkan, pihaknya langsung menutupi badan jalan rusak parah dan berlubang dengan menggunakan batu sirtu sebanyak 40 kubik. Namun, selang satu hari setalah diperbaiki, datang hujan lebat sehingga tanah yang berasal dari bukit itu, langsung menutupi kembali badan jalan.

Bacaan Lainnya

“Selain menutupi badan jalan menggunakan batu sirtu, kami juga memasang gorong-gorong agar saat hujan deras, air tidak meluap ke badan jalan,” imbuhnya.

Ruas Jalan Raya Panyindangan – Cirampo yang memiliki panjang sekitar sembilan kilometer itu, merupakan jalan milik pemerintah desa. Saat ini, kondisi jalan yang rusak dan penuh dengan lumpur itu, menjadi perhatian pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan Jampangtengah.

“Iya, karena ruas jalan ini memiliki panjang sembilan kilometer, sulit untuk bisa dikembangkan dengan menggunakan dana yang ada di lingkup pemerintah desa atau kecamatan.

Untuk itu, kami mengusulkan untuk peningjatan status jalan ini untuk menjadi jalan kabupaten agar bisa dibiayai olah dana dari anggaran kabupaten.

Kami sudah dua kali mengusulkan jalan ini kepada pemerintah daerah dan Dinas PU Binamarga Kabupaten Sukabumi. Namun, hingga saat ini belum terealisasi,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *