Tingkatkan Program, DPPKB Sukabumi Lakukan MoU dengan TPPD Non PNS

  • Whatsapp
Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi saat memberikan ambutannya dalam kegiatan penandatanganan MoU perjanjian pegawai Non PNS

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan tenaga penyuluh non PNS dan tenaga pendukung di lingkup Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, mengikuti penandatanganan MoU perjanjian pegawai Non PNS, tenaga pendukung dan penyuluhan program Pembangunann Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), Kamis (18/02/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung DPPKB Kabupaten Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ini, dimaksudkan untuk meningkatkan program di lapangan. Diantaranya, bidang keluarga kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi kepada Radar Sukabumi mengatakan, penandatanganan MoU ini, telah berlansung secara khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan para peserta sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu mereka dilakukan cek suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini, sengaja dilakukan untuk pembinaan kepada petugas atau TPPD Non PNS se Kabupaten Sukabumi. Sehingga kinerjanya sudah tidak diragukan lagi karena dilapangan ada aplikasi yang harus mereka isi untuk menyampaikan laporan pekerjaannya,” kata Agus kepada Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Kamis (18/02/2021).

Program Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh. Selain itu, menurutnya, SDM yang tangguh dapat menjadi jaminan kesinambungan pembangunan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, untuk kegiatan pada tahun ini, tidak dihadiri oleh Pak Bupati. Karena kondisinya tengah pandemi Covid-19. Makanya, penandatanganan MoU tahun ini, dilakukan secara bergilir. Jadi, untuk kegiatan sekarang hanya di ikuti sekitar 40 sampai 50 peserta saja dari jumlah total peserta sekitar 400 lebih,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, penandatanganan MoU perjanjian pegawai Non PNS di lingkup DPPKB Kabupaten Sukabumi ini, anggarannya telah di biayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II Kabupaten Sukabumi.

Pihaknya berharap, seluruh TPPD Non PNS yang mengikuti penandatanganan MoU ini, bisa bekerja dengan baik dan dapat mengimplementasikan program-programnya secara signifikan serta dapat berjalan optimal sesuai tujuan.

“Alhamdulillah mindset kita secara kekeluargaan dan kita selalu tertib dalam administrasi. Bahkan, dalam program kependudukan di tingkat Provinsi Jawa Barat kita sangat baik. Iya harapan kedepannya pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dapat lebih menyangi dalam perhatiannya kepada rekan-rekan yang di lapangan,” pungkasnya. (Den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *