Pemkab Sukabumi

Sekda Iyos Bantah Anggaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi Turun, Masih Tetap Rp 300 Milyar

SUKABUMI – Ketua Harian Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri membantah pernyataan Direktur FITRA Jabar, AA Hasan yang menyatakan bahwa anggaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi turun drastis dari rencana awal.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Barat AA. Hasan Lamahering mempertanyakan anggaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi tak Sesuai dari perencanaan awal yakni Rp300 miliar. Berdasarkan data yang dihimpun Fitra, Pemkab Sukabumi hanya mengalokasikan Rp. 207,8 miliar saja.

FITRA Jabar Pertanyakan Anggaran Penanganan Covid 19 di Kabupaten Sukabumi Turun Drastis

Sekda Iyos Somantri yang sekaligus menjabat Ketua Harian Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Sukabumi, menjelaskan bahwa alokasi rencana kebutuhan biaya penanggulangan Covid-19 itu senilai Rp 300 Milyar yang terdiri dari beberapa alokasi.

” Dari belanja tidak terduga senilai Rp. 207.890.891.802, sementara dari belanja langsung dan bantuan keuangan Khusus (IDM) sebesar Rp.92.109.108.198, Sehingga total semua Rp 300 Milyar,” ungkap iyos somantri, Senin (18/05/2020)

Anggaran tersebut menurut Iyos Somantri sudah sesuai dengan target dan rencana awal yang diperuntukan untuk tiga bidang mitigasi covid-19.

“Pertama untuk bidang kesehatan, kedua untuk penanganan dampak ekonomi dan untuk penyediaan social safety net,” tegasnya. (*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button