Satpol PP Kabupaten Sukabumi Sidak Perusahaan

  • Whatsapp
Anggota Satpol PP Kecamatan Kebonpedes saat sidak salah satu perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Kebonpedes soal pencegahan Covid 19

SUKABUMI – Dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kacamata Kebonpedes, menyambangi seluruh perusahaan yang ada wilayahnya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi soal Covid 19. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kasi Trantibum Satpol PP Kecamatan Kebonpedes, Unang mengatakan, selain melaksanakan sosialisasi kepada sejumlah perusahaan, petugas Satpol PP Kecamatan Kebonpedes, juga melakukan pemantauan di tempat umum terkait social distancing dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, baru ada tiga perusahaan yang sudah kami datangi untuk diberikan pemahaman soal Covid 19. Diantaranya, pabrik perakitan lampu hias, wisata bukit baros dan pabrik keju.

Kami meminta kepada pihak perusahaan, agar dalam menjalankan aktivitasnya dapat menjalankan protokoler kesehatan Covid 19,” kata Unang kepada Radar Sukabumi, Selasa (5/5).

Kunjungan anggota Satpol PP ke sejumlah perusahaan ini, ujar Unang, untuk memastikan SOP kesehatan yang dijalankan perusahaan untuk keamanan karyawannya pada saat pandemi Covid 19. Untuk itu, saat petugas menyambangi perusahaan, mereka telah meminta kepada pihak perusahaan agar melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua karyawannya sebelum melakukan aktivitas kerja.

“Alhamdulillah, sampai saat ini pihak perusahaan telah berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19,” bebernya.

Pihaknya menjelaskan, seluruh karyawan yang masuk areal pabrik terlebih dahulu akan menggunakan antiseptik atau mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir serta melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pabrik.

“Kami juga menyarankan agar mereka menerapkan sosial distancing. Bila ada karyawan bersuhu tinggi, kami sarankan kepada pihak perusahaan agar segera membawanya ke klinik atau layanan kesehatan terdekat untuk diperiksa,” bebernya.

Seluruh perusahaan, kata Unang, agar mewajibkan atau memfasilitasi seluruh karyawannya agar menggunakan masker, mengatur jarak jarak antar orang di dalam pabrik dan pengaturan jarak ketika sedang mengantre untuk masuk kerja.

“Jika perusahan tidak memilih opsi meliburkan karyawannya, maka saya berharap seluruh perushaan agar menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Apalagi, besok wilayah Kecamatan Kebonpedes ini, akan mendapatkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *