Satpol PP Berdayakan Linmas Desa, Soal Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Sejumlah Linmas di Kabupaten Sukabumi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap daerahnya.

RADAR SUKABUMI — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, memberdayakan Linmas disetiap desa untuk melakukan mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sekaligus sosialisasi terkait pencegahan virus Corona.

Kepala Seksi Pemberdayaan Satpol PP Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan, dari jauh hari Satpol PP sudah melakukan pemberdayaan Linmas disetiap desa untuk andil dalam pencegahan virus mematikan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sejauh ini, Linmas sudah banyak berperan aktif dalam melakukan pencegahan Covid-19. Mulai dari, penyemprotan disinfektan hingga melakukan sosialisasi kepada warga,” kata Okih kepada Radar Sukabumi, Selasa (21/4).

Menurut Okih, ada beberapa imbauan yang disampaikan kepada masyarakat diantaranya, agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat, tidak berkerumun atau keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Perbanyak waktu di rumah bersama keluarga dan jika mengalami sakit seperti demam atau batuk dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Okih, Satpol PP sudah membentuk sebanyak 90 orang Linmas Trauma Healing disetiap kecamatan. Tak hanya itu, tim Linmas ini juga berupaya diberdayakan dalam pencegahan Covid-19.

“Ya, khususnya kami sudah memberdayakan Linmas Trauma Healing ini untuk melakukan pencegahan Covid-19 di setiap perbatasan khususnya perbatasan Sukabumi-Bogor tepatnya di Kecamatan Kabandungan,” ujarnya.

Okih menambahkan, dengan berbagai upaya yang dilakuka saat ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sudah memakan banyak korban.

“Mudah-mudahan upaya kami ini dapat membuahkan hasil maksimal. Yaitu, dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *