Puluhan Anggota Satpol PP Siap Amankan Idul Adha di Sukabumi

  • Whatsapp
Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin saat di wawancarai Radar Sukabumi soal pengamanan Idul Adha, Sabtu (25/7). FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi akan diterjunkan untuk pengamanan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau 2020 Masehi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin saat menghadiri kegiatan Touring Bhakti Sosial pada Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 di lapangan Pusbangdai, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Sabtu (25/7).

Bacaan Lainnya

“Kami sudah memploting anggota untuk pengamanan perayaan hari Idul Adha tahun ini. Jadi, nanti mereka akan di tempatkan di seluruh wilayah tersebar di Kabupaten Sukabumi,” kata Acep kepada Radar Sukabumi.

Acep mengatakan, puluhan anggotanya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan Kasi Trantib yang bertugas di setiap kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. “Kita nantinya akan melakukan mobile dan patroli sesuai dengan ploting anggota,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai jumlah anggota yang akan diterjunkan untuk pengamanan perayaan hari raya Idul Adha, Acep menjawab, setidaknya setengah dari jumlah total personel yang akan diturunkan.

“Jumlah total anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi seluruhnya ada sekitar 102 orang berikut dengan Kasatpol PP. Jadi, personil yang akan kita diterjunkan untuk pengamanan Idul Adha nanti, sekitar 60 personel. Mereka akan melakukan pengamanan secara bergilir,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, 60 personel ini akan dibagi untuk bertugas dalam pengamanan Idul Adha menjadi tiga titik. Seperti wilayah Utara, Selatan dan bagian Sukabumi Timur.

“Kita memiliki tiga tim patroli dan akan ditugaskan di tiga titik. Seperti wilayah Sukabumi Utara, utara Cisaat sampai Sukaraja dan bagian timur mulai dari Cisaat – Cibadak hingga Cucurug dan untuk bagian selatan akan dipusatkan di wilayah Palabuhanratu-Cisolok sampai daerah Simpenan,” pungkasnya. (Den/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *