PT SCG Bangun GOR Untuk Warga Kebonmanggu

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, saat menandatangani prasasti peresmian pembangunan GOR Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh dan pemugaran gapura perbatasan antara Kabupaten dan Kota Sukabumi didampingi Manajemen PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi dan aparatur pemerintah desa, Sabtu (19/09).

RADAR SUKABUMI – PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bekerjasama dengan Pemkab Sukabumi melakukan peninjauan pemugaran gapura perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi sekaligus peresmian Gelanggang Olahraga (GOR) Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Sabtu (19/09).

Pemugaran gapura dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan pembangunan infrastruktur serta untuk memperbaharui fasilitas umum dengan menampilkan ikon atau identitas Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sementara pembangunan GOR Desa Kebonmanggu, nantinya akan bermanfaat sebagai sarana kesehatan dan pusat aktivitas masyarakat yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pembangunan yang terintegrasi dengan rencana pemerintah Kabupaten Sukabumi, desa dan para tokoh masyarakat ini, merupakan bentuk implementasi dari komitmen PT SCG terhadap pembangunan di Sukabumi.

Perwakilan Manajemen PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Indra Leksono mengatakan, program ini merupakan implementasi program pemberdayaan masyarakat dari MoU tahun 2020 dengan pemerintah desa sebagai bagian dari komitmen SCG untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Selain itu, PT SCG juga berterima kasih kepada pemerintah daerah Sukabumi dan desa yang telah bekerjasama demi terwujudnya pembangunan ini,” jelas Indra kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/9).

Program pemugaran gapura batas Kabupaten dan Kota Sukabumi serta GOR desa ini, merupakan salah satu wujud nyata PT SCG untuk memajukan Kabupaten Sukabumi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui lima aspek penting dalam hidup.

“Lima aspek itu adalah pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif, agama serta budaya,” timpalnya.

Dirinya menambahkan, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi senantiasa berupaya berkontribusi untuk Sukabumi yang lebih baik dengan membangun dan mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat yang tercatat dalam MoU 2020 sebagai bentuk komitmen dan kolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat.

Sementara program yang telah terealisasi diantaranya pembangunan jalan, madrasah, posyandu dan toilet di lima desa sekitar PT SCG beroperasi.

“Selain itu, pada bidang ekonomi kreatif, PT SCG telah membangun pabrik tahu sebagai usaha kelompok pemuda di Kampung Cileungsir, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, pengembangan madu di Desa Tanjungsari dan Desa Kebonmanggu serta berbagai pembangunan infrastruktur yang mendukung pengembangan masyarakat,” tandasnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi komitmen PT SCG dalam berupaya mendukung pembangunan di Kabupaten Sukabumi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Pemugaran Gapura ini akan meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sukabumi. Demikian pula, dengan pembangunan GOR Desa Kebonmanggu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dimana masyarakat dapat lebih dekat dengan fasilitas olahraga dan kegiatan masyarakat yang lainnya,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *