Pemkab Sukabumi

Polsek Cibadak & Diarspus Gelar Pusling

CIBADAK — Polsek Cibadak bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk menggenjot minat baca atau literasi para siswa. Salah satunya dengan cara menyambangi sekolah melalui program perpustakaan keliling (Pusling).

Dari pantauan Radar Sukabumi, kedua instansi mendatangi SDN 5 di Kelurahan/Kecamatan CIbadak. Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja dan Pustakawan Madya Diarpus Kabupaten Sukabumi, Hasanah ini disambut hangat para pelajar yang tengah beristirahat. Mereka pun terlihat antusias dan mendatangi mobil Pusling yang berisi berbagai macam buku.

“Kegiatan ini untuk mengajak anak-anak gemar membaca melalui perpustakaan keliling. Dengan membaca ini tentunya bisa menjauhi kebodohan. Membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan,” kata Sandi kepada Radar Sukabumi, Rabu (9/10).

Lanjut Sandi, Pusling ini merupakan salah satu cara Polri dekat dengan masyarakat. Sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi jarak, antara Polri dengan masyarakat. “Terutama anak-anak, kami harap mereka selalu senang dengan kehadiran Polri,” tandasnya

Guna meningkatkan minat baca siswa, sambung Sandi, Pusling ini rencananya akan digelar secara rutin untuk kembali menumbuhkembangkan minat baca khususnya para pelajar. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membawa dampak positif dan juga mampu meningkatkan minat baca yang saat ini sudah mulai berkurang,” paparnya.

Sementara itu, Pustakawan Madya Diarpus Kabupaten Sukabumi, Hasanah menambahkan, Diarpus secara rutin menghadirkan Pusling untuk menggenjot minat baca masyarakat khususnya pelajar.

“Pusling di Cibadak ini sudah sering dilakukan dan ini pun kegiatan yang kesekian kalinya. Alhamdulillah pelajar sangat antusias menyambut Pusling ini,” tambahnya.

Hasanah mengaku, Diarpus Kabupaten Sukabumi saat ini sedang berupaya melakukan terobosan agar dapat menarik minat para pelajar dan masyarakat supaya hobi membaca.

Misalnya saja, dengan menyediakan wifi gratis, pelatihan pemasaran secara online untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan lain sebagainya. “Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (bam/d)

acnt? =1570697008404&did=21&tag=asia&r=https%253A%252F%252Fradarsukabumi.com%252Fwp admin%252Fpost.php%253Fpost%253D119140%2526action%253Dedit&ua=Mozilla%2F5.0%20(Windows%20NT%206.1%3B%20Win64%3B%20x64%3B%20rv%3A69.0)%20Gecko%2F20100101%20Firefox%2F69 - Polsek Cibadak & Diarspus Gelar Pusling

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button