Pemkab Sukabumi

PKK Desa Jambenenggang Dinilai Tim Monev Provinsi Jabar

SUKABUMI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat lakukan penilaian, monitoring dan evaluasi kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat, di Aula Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Senin (2/12).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menerima kunjungan tim monitoring dan evaluasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Senin (2/12).

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Perkimsih, Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Perwakilan DP3A Kabupaten Sukabumi, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Kebonpedes dan Kepala Desas Jambenenggang.

Kedatangan Tim Monev PKK KKBPK Kesehatan yang dipimpin oleh Aas Siti Aisyah tersebut disambut dengan penampilan pencak silat dari siswa SMPN I Kebonpedes yang dilanjutkan dengan meninjau pelayanan KB di Puskesmas Kebonpedes.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Desa Jambenenggang Heni Mayasofa melakukan expose mengenai kegiatan PKK di Desa Jambenenggang dilanjutkan dengan penyerahan buku laporan pelaksanaan kegiatan program PKK kepada ketua tim monitoring dan evaluasi kesatuan gerak PKK -KKBPK- Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, ketua tim monitoring dan evaluasi, Aas Siti Aisyah menyampaikan kedatangan tim penilai monev ini adalah untuk mengetahui sejauhmana program PKK KB Kesehatan yang sudah dilaksanakan di Desa Jambenenggang khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kader PKK di Desa Jambenenggang tetap mampu memelihara dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat”, harapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah menyambut baik kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi Desa Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Walaupun dalam waktu yang singkat keadaan dan hasil yang telah dioptimalkan hasil kerjasama dengan sthekholder dan warga masyarakat sangat merespon pelaksanaan kesrak ini selama tiga bulan”.

Sekda berharap kehadiran tim monev dapat meningkatkan motivasi para kader PKK dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.

(Kominfokabsi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button