Pjs Bupati Sukabumi Tinjau PT GSI I Cikembar

  • Whatsapp
Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad beserta rombongannya saat meninjau PT GSI I Cikembar, di Jalan Raya Pelabuhan II, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kamis (5/11).

SUKABUMI — Untuk memastikan kondisi air bersih, Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhamad, kunjungi PT Glostar Indonesia (GSI) I Cikembar, di Jalan Raya Pelabuhan II, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kamis (5/11).

“Kedatangan kami kesini, untuk melihat secara langsung kondisi air bersih di perusahaan PT GSI I Cikembar,” kata Raden Gani.

Bacaan Lainnya

Pihaknya sengaja melakukan kunjungan kerja ke lokasi pabrik untuk melihat kondisi dilapangan secara faktual “Iya, dengan kunjungan ini, kami bisa melihat gambaran langsung dan mencari solusi baik jangka pendek maupun jangka panjang,” ujarnya.

Terkait hal itu, perlu perencanaan secara matang. Sehingga tidak mengganggu kebutuhan air bagi masyarakat. Apalagi, kebutuhan air bersih dari PT GSI Cikembar ini sekitar 8000 sampai 12.000 litter per hari.

“Kami akan langsung rapat dengan PDAM terkait hasil kunjungan ini. Sehingga bisa ditemukan solusi yang tepat Namun tidak boleh mengganggu kebutuhan masyarakat,” timpalnya.

Menurutnya, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi harus mempertimbangkan seluruh aspek, sehingga terjadi keseimbangan.

“Intinya, kita akan carikan solusi, agar kebutuhan air di perusahaan tersebut, tetap terpenuhi tetapi tidak menghambat maupun mengganggu kebutuhan air di masyarakat,” bebernya.

Sementara itu. Direktur PT GSI Cikembar Mr. Rex Wang mengaku bersyukur atas respon pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang langsung meninjau kondisi di perusahaan yang bergerak dalam produksi sepatu ekspor tersebut.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Pjs Bupati beserta rombongannya ke lokasi pabrik ini, kita semua berharap, permasalahan PT GSI ini bisa ada solusinya.

Namun tidak mengesampingkan kebutuhan masyarakat. Kebutuhan masyarakat tetap harus diutamakan. Namun kami juga meminta ada solusi dari apa yang kami adukan,” pungkasnya. (den/)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *