Pjs Bupati Sukabumi: Santri Al Bayan Mulai Sehat

  • Whatsapp
Pjs Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad mengunjungi Pondok Pesantren Al Bayan. FOTO: HUMAS PEMKAB SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sukabumi Raden Gani Muhammad melakukan peninjuanan secara langsung terkait perkembangan penanganan virus corona atau Covid-19 di Pondok Pesantren Al Bayan, Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Senin (16/11).

Sebelumnya diketahui bahwa sekira 290 orang santri termasuk pengurus Al Bayan dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini proses karantina sedang berjalan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, monitoring hari ini hasilnya menggembirakan. Di mana, santri (Al Bayan) yang sedang isolasi nampak dalam kondisi sehat. Baik secara fisik maupun psikis,” ujarnya.

Menurut Raden Gani, semua pihak terkait penanganan dan pemulihan santri Al Bayan telah bekerja secara optimal. Sehingga mampu menangani peristiwa covid-19 klaster pesantren secara baik.

“Tim dari Al Bayan dan Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sukabumi telah bekerja secara optimal. Soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan perangkat daerah yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi sangat baik. Sehingga mampu mengatasi semua ini,” ucapnya.

Pemkab Sukabumi terus mengoptimalkan semua hal dalam penanganan Covid-19. Termasuk di kalangan pesantren. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi dalam menitipkan anaknya untuk bersekolah di Kabupaten Sukabumi.

“Peristiwa klaster Covid-19 di Al Bayan tentu menjadi pembelajaran ke depannya. Terutama untuk lebih berhati-hati dan berkomitmen dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, R.Gani Muhamad pun mengajak semua pihak taat terhadap anjuran pemerintah. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

“Mari berkomitmen secara ketat menerapakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jadikan 3M sebagai gaya hidup baru dalam keseharian,” pungkasnya. (hms/izo)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *