Pergub Denda Masker Belum Rampung

  • Whatsapp
Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saefudin

SUKABUMI — Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi masih menunggu Keputusan Gubernur Jawa Barat terkait penerapan denda masker. Untuk sementara, pasukan penegak peraturan daerah ini hanya memberikan peringatan hingga peneguran.

Kasat Pol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saefudin mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima regulasi yang sudah disahkan oleh Gubernur Jawa Barat tersebut.

Read More

“Sampai saat ini kami belum menerima Pergubnya, kalaupun memang nanti sudah keterima oleh kami pastinya akan di bahas dulu oleh gugus tugas,” ungkapnya saat dihubungi Radar Sukabumi, Selasa (28/7).

Selain itu, sebelum menerapkan denda tersebut di masyarakat tentunya pihaknya bakal menyusun rencana aksi daerah program tersebut.

“Tentunya kami akan bahas dan persiapkan semuanya, jika memang sudah menjadi kebijakan kami pasti mendukungnya, tapi kalau ditanya kapan mulainya kami belum bisa menjawabnya,” terangnya.

Sosialisasi dan pemberian himbauan, lanjut Acep, terus dilakukan oleh seluruh jajarannya. Adapun jika ada kedapatan pelanggar, untuk saat ini hanya bisa memberikan teguran. “Ya, untuk sementara bersipat mengingatkan, menghimbau dan menegur tanpa sanksi,” singkatnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Di dalamnya, mengatur sanksi protokol kesehatan. ”Saya sudah tanda tangani pergub sanksi dan denda tidak pakai masker sebagai upaya bisa melaksanakan kembali ekonomi, tapi menjaga kewaspadaan,” (upi/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *